Sebagai Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat, Bhabinkamtibmas Selalu Berada Ditengah Warga Binaannya.

Tribratanews.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Biru Biru Polres Deli Serdang, Aiptu M. Safei dan Aipda Monas Ginting datangi rumah warga pada malam hari. Kedatangan personil Bhabin ini untuk memastikan keamanan warganya.Hal ini rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat sekaligus merupakan  langkah awal polisi, untuk mencegah setiap kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya, Jumat (26/01/2018).

Dalam pelaksanaan kegiatan, salah satu warga yang di temui bernama saudari sriana, warga Dusun ll Desa Biru biru menyampaikan ” dengan kehadiran pak Polisi di tengah tengah warga, kami merasa aman, karena  setiap malam petugas mengunjungi rumah rumah warga, kami pun bisa tidur nyenyak karena ada pak polisi yang jagain kampung kami,”

Selain mengunjungi rumah rumah warga personil Polsek Biru biru juga datangi warung kedai kopi, tempat berkumpulnya pemuda pada malam hari, seperti biasa setiap malamnya warga selalu ngopi  untuk bersantai melepas penat karena seharian sibuk bekerja dengan rutinitas masing masing, sambutan warga antusias dengan kedatangan Polisi yang bersilahturahmi dengan mereka sekaligus menambah rasa keakraban antara warga dengan Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut sambil ngobrol menikmati suguhan kapi panas bersama warga masyarakat, petugas menyampaikan  “agar Masyarakat selalu menjaga harkamtibmas aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2018 hindari perselisiahan sekecil apapun yang dapat memicu permasalahan besar” terang Aiptu M.Safei.

Ditambahkan M.Safei ” diharapakan kepada semua warga apabila ada permasalahan terjadi di lingkungan masing masing agar di selesaikan dengan kepala dingin di upaya kan secara kekeluargaan dan melaporkan segera ke polsek terdekat atau ke Bhabinkabtibmas  yang mempunyai desa binaanya, hindari main hakim sendiri, apabila ada pelaku kejahatan yang tertangkap warga, segera serahkan pelaku dan barang bukti kepada pihak yang berwajib, untuk di proses secara hukum yang berlaku di negara ini.

Penulis : Dodi Martha

Editor : Terrysvo T

Publish : Arifin

WhatsApp Image 2018-01-26 at 11.42.42

WhatsApp Image 2018-01-26 at 11.42.43

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password