Menyimpan Sabu Seberat 1,20 Gram, Pemuda Asal Desa Sekip Digulung Sat Narkoba Polres Deli Serdang.

Tribratanews.polri.go.id – Sudah banyak orang yang harus berurusan dengan pihak berwajib karena Narkoba, tetapi nampaknya hal itu tidak berlaku bagi seorang pemuda dari Desa Sekip Kab. Deli Serdang. Jumat (26/01/2018)

RN alias Lian (27) warga Desa Sekip ini terpaksa harus berurusan dengan Sat Narkoba Polres Deli Serdang. Ia ditangkap lantaran memiliki narkotika jenis sabu-sabu di rumahnya. Tidak hanya memiliki, tetapi RN (27) juga sering melakukan transaksi narkotika dirumahnya. Penangkapan pelaku berawal informasi masyarakat yang diterima oleh petugas dari Unit I Sat Narkoba Polres Deli Serdang.

Bahwa ada seorang pemuda yang diketahui menyimpan dan memiliki narkotika jenis sabu-sabu yang beralamat di Jln Ampera Selatan Dusun II Desa Sekip Kec. Lubuk Pakam. Berdasarkan info tersebut, unit 1 Sat Narkoba yang dipimpin Iptu Iskandar Ginting bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Sesampainya dilokasi, petugas melihat seorang pemuda tengah duduk. Melihat ciri-ciri seperti yang di infokan, kemudian petugas langsung menghampirinya. Saat ditanya nama oleh petugas ia mengaku bernama RN alias Lian.

Petugas yang sudah mengantongi nama pelaku langsung menggeledahnya dan menemukan narkoba jenis sabu yang disimpannya di dalam saku celana. Saat ditanya oleh petugas, RN mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya.

Cukup bukti untuk melakukan penangkapan, petugas kemudian membawa RN ke Sat Narkoba Polres Deli Serdang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, Sik melalui Kasat Narkoba AKP Erwin Tito, SH mengatakan “benar kita ada melakukan penangkapan seorang pemuda yang menyimpan, menguasai dan mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu, dari hasil penangkapan terhadap pelaku RN alias Lian ini, Sat Narkoba berhasil mengamankan barang bukti 8 paket sabu-sabu yang dibungkus dalam plastik klip putih seberat Bruto 1,20 gram.

“Sat Narkoba akan terus melakukan penangkapan kepada pengguna dan penjual narkotika. Terimakasih kepada masyarakat Kab. Deli Serdang yang sudah memberikan informasi dan mau bekerja sama membantu Polisi untuk memberantas narkotika” ucap Kasat Narkoba AKP Erwin Tito, SH.

Penulis : Arifin

Editor : Dodi Martha

Publish : Terrysvo T

WhatsApp Image 2018-01-25 at 16.59.52

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password