BERJIBAKU DENGAN KARHUTLAH : Personil Polres Pelalawan Padamkan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Riau jajaran Polres Palalawan turun berjibaku menangani puluhan lahan terbakar di lima titik berbeda di Kabupaten Palalawan Riau Rabu (19/01/2017) lalu.

IMG-20170118-WA0465

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM diruang kerjanya kepada kontributor tribratanews.polri.go.id Riau bahwa lima titik yang menjadi tempat terbakarnya lahan adalah di Desa Kerumutan Kecamatan Kerumutan dengan lahan yg terbakar sekitar dua hektar, Desa Mak Teduh Kecamatan Kerumutan Luas lahan yang terbakar sekitar 10 ha, Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras Luas lahan terbakar kurang dari satu hektar, Desa Kesuma Kecamatan pangkalan Kuras Luas lahan yg terbakar sekitar 5 Ha dan Desa Betung Kecamatan pangkalan Kuras Luas lahan yang terbakar sekitar 10 Ha.

IMG-20170119-WA0302

“Dari lima lahan tempat terjadinya kebakaran lahan sudah dalam posisi bisa dikendalikan, dipadamkan dan dalam proses pendinginan” ujar Guntur. Namun demikian dalam pantauan kontributor tribratanews.polri.go.id Riau dilapangan aparat Polri dan masyarakat masih berjaga jaga karena dalam tahap pendinginan ini masih memungkinkan lahan tersebut terbakar lagi apabila angin kencang akan mampu memicu bara api yang masih tersisa.

IMG-20170118-WA0467

“Personil gabungan dan masyarakat saling bahu membahu mengatasi karhutlah tahun ini dan kita juga berharap agar kesadaran masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk tidak membakar lahan” ujar Guntur sambil menutup keterangannya.(*)

Penulis : Anggi

Editor : Kang Iqbal

Publish : Tuan Mudo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password