Polresta Manado Tangkap Kurir Sabu di Komo Dalam

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Manado menangkap seorang kurir sabu, JAL alias Jim (26), Rabu (24/01/2018), malam.

Oknum warga Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Kota Manado ini, dibekuk petugas di Jalan WR. Supratman, Komo Dalam, Kelurahan Lawangirung, kecamatan setempat.

Dikatakan Kasatresnarkoba Polresta Manado, Kompol Elia Maramis, penangkapan bermula dari informasi warga. “Informasi menyebutkan, akan ada transaksi narkoba di wilayah Komo Dalam,” ujarnya dalam konferensi pers di depan sejumlah awak media di Mapolresta, Kamis (25/01), siang.

Sesaat mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung menuju lokasi untuk memantau. “Modus pengedaran sabu yakni dengan meletakkan barang (sabu) di pinggir jalan lalu akan diambil oleh pemesan atau pembelinya,” jelas Kasatresnarkoba.

Dalam pengintaian, Rabu malam itu,  petugas melihat pelaku datang ke lokasi menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter Z lalu meletakkan sesuatu (diduga kuat sabu) di depan museum, selanjutnya pergi.

Tiga jam kemudian atau sekitar pukul 23.45 WITA, pelaku kembali ke lokasi untuk mengambil barang tersebut. “Saat itulah petugas langsung meringkus pelaku,” tambah Kasatresnarkoba.

Dalam penggeledahan, petugas mendapati empat paket sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok. Pelaku mengaku, masih ada satu paket sabu yang ia letakkan di depan salah satu toko di Jalan Sudirman, Kecamatan Wenang.

Petugas langsung menuju lokasi yang disebutkan pelaku dan berhasil mendapati satu paket sabu, di bawah tiang rambu-rambu lalu lintas. Sabu ini juga disimpan dalam bungkus rokok.

Pelaku lebih lanjut menerangkan, dirinya disuruh seseorang untuk mengantar sabu ke tempat yang telah ditentukan. “Kasus ini masih dalam pengembangan untuk mengungkap siapa sebenarnya pemilik sabu tersebut,” tegas Kasatresnarkoba.

Pelaku beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolresta Manado dan menjalani pemeriksaan. “Pelaku dijerat Pasal 114 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukumannya 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 miliar,” tandasnya.

Penulis: Irma
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password