Siswa Bintara Polri dan TNI AD di Sulawesi Utara Pererat Semangat Soliditas melalui Olah Raga Bersama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Siswa Dikmaba TNI AD Kodam XIII Merdeka bersama Siswa Diktukba Polri SPN Polda Sulut melaksanakan olah raga bersama di lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, Jumat (26/1/2018).

Sebanyak 474 orang siswa, yang terdiri dari 351 siswa Polri dan 123 siswa TNI AD berbaur menjadi satu dalam apel bersama, senam dan berbagai permainan games bersama di lapangan.

Kegiatan ini menurut Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Henny Posumah, pertama kalinya dilaksanakan oleh para siswa.

“Kegiatan ini terinspirasi dari Pimpinan Polri dengan tujuan untuk membangun dan menciptakan serta menumbuhkan rasa soliditas TNI dan Polri sehingga kedepan bisa terbangun suatu hubungan baik, yang tidak hanya terjadi pada saat ini tetapi akan berlanjut sampai pada pelaksanaan tugas di lapangan,” jelasnya.

TNI dan Polri menurutnya punya peran dan tugas masing masing tapi diikat dalam satu ikatan soliditas, diikat dalam satu semangat menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Mari kita belajar dari filosofi sepatu, kiri dan kanan tidak sama tapi menuju pada satu tujuan yang sama, jika salah satunya hilang pasti akan saling mencari,” katanya mencontohkan.

Ia menambahkan, tidak ada yang merasa hebat tapi tetap selalu bersatu, tetap kuat, tetap kokoh yang diawali dengan kegiatan seperti ini. Kepala SPN juga berharap ini menjadi agenda rutin bagi SPN di tahun tahun yang akan datang.

Sementara itu Wadan Rindam Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Putra Widyastawa yang turut hadir menyampaikan apresiasi positif terhadap kegiatan ini. “Luar biasa, Komandan menyampaikan apresiasi kepada SPN yang menggelar kegiatan ini,” ucapnya.

Pihaknya juga berencana akan mengagendakan kegiatan-kegiatan serupa dalam rangka menumbuhkan semangat sinergitas bersama siswa TNI dan Polri.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password