Binmas Polres Deli Serdang Aktif Mengajak Para Tokoh Agama Untuk Ikut Menciptakan Situasi Damai Menjelang Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id – Agar situasi kamtibmas tetap terjaga menjelang Pilkada 2018 yang akan dilaksanakan secara serentak, perlu kiranya dilakukan pendekatan serta sosialisasi kepada seluruh warga dan juga para tokoh-tokoh agama. Jumat (26/01/2018).

Dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Deli Serdang menjelang Pilkada 2018.

Dengan menggunakan cara DDS (Door to Door System) penyuluhan serta penggalangan terus dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang, Ipda Amal bersama dengan Kanit Bin Polmas Polres Deli Serdang Ipda Sun Tonny yang berkunjung ke Rumah Sekjen FPI yang berada di Jln Industri Gg Rukun Desa Tanjung Morawa B Kec. Tanjung Morawa.

Dalam kunjungan tersebut, turut serta Kasubdit Binmas Polda Sumut AKBP Suharno dan Kompol Saiful. Kedatangan Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa beserta rombongan ke rumah Sekjen FPI disambut dengan baik oleh Sdr Sulaiman Barus.

Tujuan kedatangan Ipda Amal beserta rombongan ke rumah Sekjen FPI untuk saling bertukar pikiran dan berbincang-bincang tentang masalah Kamtibmas dalam menghadapi Pilkada 2018 yang sebentar lagi akan dilaksnakan. Tampak suasana yang begitu akrab dan bersahabat saat rombongan datang ke rumah Sekjen FPI tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ipda Amal beserta rombongan saling memberikan sosialisasi masalah kantibmas menjelang Pilkada 2018 yang intinya “pada saat Pilkada 2018 yang tidak lama lagi akan berlangsung, diharapkan tidak ada terjadi keributan serta perpecahan antara warga dikarenakan perbedaan pendapat karena mendukung atau menjagokan salah satu Balon (Bakal Calon). Kiranya perbedaan pendapat dan dukungan tersebut dapat menjadi pemersatu antara warga dalam menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga”.

Kegiatan sosialisasi dengan menggunakan cara DDS ini akan terus dilakukan, tidak hanya dalam rangka menjelang Pilkada 2018, melainkan setiap pelaksanaan tugas para Bhabinkamtibmas di lapangan.

Penulis : Arifin

Editor : Dodi Martha

Publish : Terrysvo T

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password