Penemuan Mayat di Tapin Kalsel : Seorang Kakek Ditemukan Meninggal Di Bawah Kolong Pondok Warga, Polisi Amankan dan Olah TKP

Tribratanews.polri.go.id-Polres Tapin, Warga Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin digegerkan dengan penemuan sesosok mayat Mr X di bawah kolong rumah bumbungan tinggi yg terletak ditengah tengah kebun karet di Jalan Sragen Rt.06/02 Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin tepatnya di bawah sebuah pondok / gubuk kebun karet milik Muji Kamis (25/1/2018) pukul 08.30 wita.

Warga yang menemukan mayat Mr X tersebut langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Sawang usai mendapat menerima laporan segera Kapolsek Tapin Selatan Polres Tapin Iptu Embang Pramono, S.H., M.H. berserta anggota Polsek Tapin Selatan Polres Tapin meluncur ke TKP dan menghubungi Kasat Reskrim Polres Tapin Akp Gita Suhandi Achmadi, S.H., S.I.K.  & anggota Sat Reskrim Polres Tapin serta Anggota Inafis Polres Tapin.

Adalah Junaidi (55) dan Hariadi (49) yang keduanya warga Jalan Sragen Rt.10/03 Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin yang menjadi saksi akan penemuan mayat Mr X tersebut.

Setibanya di TKP, Polsek Tapin Selatan Polres Tapin segera melakukan pengamanan Tempat Kejadian Perkara dengan memberikan garis Polisi dan melakukan penjagaan dari warga yang datang ingin melihat kejadian penemuan mayat tersebut, setelah anggota Identifikasi Sat Reskrim Polres Tapin tiba, Polsek Tapin Selatan Polres Tapin pun membantu proses olah TKP.

WhatsApp Image 2018-01-25 at 11.25.54

Sat Reskrim Polres Tapin mengamankan tas warna merah merk Eiger, topi warna hitam merk Ripcul, kopyah haji, kupluk, sarung, sandal merk Carvil, sandal Nipon, celana pendek merah, kaos merah, dompet wanita warna merah, dompet belang macan, gunting, sisir, jaket hitam dan uang sebesar Rp. 1.710.000, sebagai barang bukti.

Selesai melakukan Olah TKP, mayat Mr X pun di bawa anggota Sabhara Polres Tapin dan anggota Sat Reskrim Polres Tapin ke RSUD Datu Sanggul untuk dilakukan Visum Et Repertum.

“Mr X ini dikenal masyarakat sebagai Kai Karung, alm semasa hidupnya tidak memiliki tempat tinggal dan keluarganya pun tidak diketahui keberadaannya”papar Iptu Embang Pramono, S.H., M.H.

“Berdasarkan Hasil Visum luar oleh petugas RSUD Datu Sanggul, tidak ditemukan adanya kekerasan pada mayat tersebut dan meninggalnya alm Kai Karung diduga karena sakit yang dideritanya”tambahnya.

Penulis   : Aguswi

Editor     : Alfian

Publish  : Aguswi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password