Kapolsek Tappalang Hadiri Giat Memperingati Hari Gizi Nasional Yang Ke 58 Tahun

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Hari gizi setiap tahunnya diperingati pada tanggal 25 januari menjadi momen yang bagus untuk mengatasi masalah masalah pada gizi menjadi pekerjaan rumah.

Kapolsek Tappalang Iptu Kamali Raafi menghadiri giat memperingati hari Gizi Nasional ( HGN) yangg ke 58 thn yang dilaksanakan di  kantor kec. Tapalang, Kamis 25 Januari 2018 Pukul 09.00 Wita.

Peringatan hari Gizi nasional yang Ke 58 tahun dengan tema Mewujudkan  kemandirian keluarga dan 1000 hari pertama kehidupan (HPK) yang dihadiri Sekcam Tapalag, Ketua persagi yg mewakili, Danramil Tapalang diwakili, Ka puskesmas Tapalang dan Tokoh masyarakat kaum perempuan.

Adapun Pentingnya upaya perbaikan Gizi bertujuan untuk meningkatkan mutu gizi perseorangan dan masyarakat antara lain melalui perbaikan pola konsumsi makanan, perbaikan perilaku sadar gizi, peningkatan akses serta mutu pelayanan gizi dan kesehatan sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi.

Dalam peringatan hari gizi ini juga, membahas tentang stunting. dimana stunting itu masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai janin masih dalam kandungan dan baru nampak saat anak berusia dua tahun.

Penulis : Abrianto

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password