Nyamar Jadi Pembeli, Polsek Singkawang Barat Tangkap 4 orang pelaku Curat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Singkawang Barat berhasil menagkap Empat orang pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di ruang praktek siswa ( LPS ) Jurusan Mekatronika SMK Negeri 1 Singkawang Jalan Karya Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Kamis ( 25/010/2018).

Berawal dari informasi masyarakat bahwa seseorang atas nama WW memposting 1 (Satu) buah infocus Merk Acer warna hitam di Media sosial Facebook ( Singkawang Informasi) dengan harga Rp. 2.000.000,- (Dua juta rupiah), atas postingan tersebut personel Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Singkawang Barat melakukan penyamaran menjadi pembeli dan mengajak bertemu untuk melihat barang yang akan di jual oleh WW, setelah dilakukan transaksi lalu dicek bahwa benar barang tersebut adalah milik sekolah SMKN 1 Singkawang yang di ambil dari Ruang Praktek Siswa ( LPS ) Jurusan Mekatronika SMK Negeri 1 Singkawang Jalan Karya Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat.

Si penjual infocus Merk Acer atas nama WW langsung diamakan dan dimintai keterangan serta dilakukan serangkaian penyelidikan, setelah dilakukan introgasi pelaku WW megatakan bahwa pada saat menjalankan aksinya tidak sendirian melainkan dibantu bersama 3 (Tiga) orang temannya yang berinisial HE, AL dan A.

kemudian Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Singkawang Barat langsung melakukan penangkapan terhadap ketiga orang tersebut di tempat mereka berkumpul bersama-sama yaitu di Jalan Ks. Tubun Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Barat.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa 1 (Satu) Buah Laptop Merk ASUS X200Ma, 1 (Satu) Buah Tas laptop, 1 (Satu) Buah LCD/Infocus Proyektor Merk ACER, 1 (Satu) Buah CPU Komputer, 1 (Satu) Buah Pointer Laser, 1 (Satu) Buah Obeng Tespen.

Kini tersangka dan barang bukti diamakan di Mapolsek Singkawang Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password