Kapolsek Batang Lakukan Gotong-Royong Membersihkan Lingkungan Rumah Betang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka pelaksanaan Program Kampung Kamtibmas Kapolsek Batang Lupar beserta Anggota bekerja sama dengan masyarakat melakukan gotong royong membersihkan lingkungan rumah Betang Dusun Ngaung Keruh, Desa Labian, Kecamatan Batang Lupar, Kamis (25/01/2018).

Diungkapkan oleh Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman kepada warga masyarakat bahwa untuk menjaga kesehatan diri dan masyarakat maka lingkungan rumah kita harus bersih dari kotoran sampah maupun rerumputan dan pepohonan yang tidak berguna kita bersihkan, ujar Kapolsek.

Selain untuk menjaga kesehatan dari sarang nyamuk lingkungan, kelihatan asri dan rapi sehingga dilihat oleh kita lingkungan rumah betang tetap rapi, tambah Rajiman.

“Apalagi rumah Betang adalah merupakan Cagar budaya bagi nenek moyang kita serta bangsa dan tidak menutup kemungkinan banyak orang yang dari luar meninjau atau menjadi tempat rekreasi bagi orang luar”, kata Rajiman

Pada saat tersebut Kapolsek menghimbau warga rumah Betang untuk menjaga kebersihan baik kebersihan didalam rumah maupun kebersihan lingkungannya.

Dikatakan oleh Kapolsek Batang Lupar dalam pelaksanaan Program Kampung Kamtibmas Kapolsek tetap melakukan pendampingan terhadap anggota maupun masyarakat yang melaksanakan Program Kampung Kamtibmas agar pelaksanakan Program yang telah dicanangkan segera terwujud yaitu masyarakat yang aman damai dan tarap ekonomi masyarakat berkembang, tegas Rajiman.

Penulis : Rajiman.
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password