Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Ini Sambangi Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Polsek Rogojampi – Mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas, polisi dituntut dapat memberi pembinaan, penyuluhan dan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat di desa binaannya. Hal ini guna memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk sadar hukum dan ikut serta menjaga keamanan di desa masing-masing.

Dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Gintangan, Aiptu Bagus Sumardhika selalu memberikan himbauan Kamtibmas kepada warganya. Seperti dalam pelaksanaan kegiatan sambang di Desa Gintangan, polisi ini mendatangi Ibu-ibu yang sedang menjemput anaknya di halaman TK Dharma Wanita Gintangan, Kamis (25/1).

Anggota yang telah berdinas 15 tahun di Polres Banyuwangi ini menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan para ibu tersebut. Dirinya juga menghimbau agar selalu menjaga putra dan putrinya supaya tidak menjadi korban atau pelaku kasus kekerasan seksual anak di bawah umur.

“Memberikan himbauan kepada warga desa binaan adalah kewajiban kami, selain bernilai positif bagi Polri juga merupakan nilai ibadah bagi saya,” ungkap Aiptu Bagus Sumardhika.

Penulis : Aiptu Bagus Sumardhika – Humas Polsek Rogojampi

Editor   : Alfian Nurnas

Publish : Bripka Donny Yanuar – Humas Polsek Rogojampi – Polres Banyuwangi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password