Pembukaan Bahtsul Masa`il PCNU, Dandim dan Kapolres Trenggalek Kompak Sampaikan ini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama dengan Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos. kompak menghadiri pembukaan Bahtsul Masa`il PCNU Trenggalek di Pondok Pesantren Qomarul Hidayah Desa Gondang Kecamatan Tugu Trenggalek, Kamis (25/01).

Rombongan dua pimpinan bidang keamanan di Kabupaten Trenggalek ini disambut langsung oleh Ketua PCNU Trenggalek KH. M. Fatkhulloh Soleh , SH,  S.Pd.I, Pengasuh Ponpes Qomarul Hidayah KH. Kholil Majid, Muspika Kecamatan Tugu dan pengurus PCNU Kabupaten Trenggalek.

Dalam acara Bahtsul Masa`il yang diikuti oleh perwakilan Ponpes Kabupaten Pacitan,  Ponorogo,  Madiun, Trenggalek, Tulungagung,  Blitar,  Kediri dan Kota Kediri serta beberapa perguruan tinggi Islam ini, AKBP Didit menuturkan, NU merupakan salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia. Di Kabupaten Trenggalek, komunikasi dan kerjasama dengan pihak Kepolisian sudah terbangun dengan baik. Bahkan dalam berbagai kesempatan, anggota NU turut serta menjaga Kamtibmas kondusif.

AKBP Didit mengungkapkan, menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, suhu politik semakin meningkat. Peran serta NU tentu sangat diharapkan untuk menyejukkan suasana di tengah masyarakat. AKBP Didit juga menegaskan bahwa posisi Polri adalah netral dan tidak berpihak.

“Tugas utama kami adalah menjaga dan memelihara Kamtibmas kondusif. Polri Netral dan tidak boleh terlibat politik praktis atau dukung mendukung calon dalam Pemilu. Seluruh anggota dan jajaran Polres Trenggalek sudah saya instruksikan untuk menjaga netralitas Polri” tegas AKBP Didit.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik menyampaikan agar masyarakat tetap hidup guyup rukun. Ia berharap Pemilu tidak menjadikan masyarakat terpecah belah.

“Jangan jadikan perbedaan sebagai masalah yang bisa memecah belah persatuan” ucap Letkol inf Dodik.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password