Polres Banjarbaru Bantu Pengamanan ‘Sterilisasi dan Pengosongan’ Areal Pembangunan Perluasan Bandara Syamsudin Noor

Tribratanews.polri.go.id- Polres Kota Banjarbaru pada hari kamis tanggal 25 Januari 2018 jam 08.00 Wita, telah dilaksanakan giat pengamanan pengosongan lahan Bandara Syamsudin Noor (Tenda Biru) dalam rangka proyek proyek pembangunan perluasan bandara Syamsudin Noor. Melakukan bantuan pengamanan pengosongan warga warung Tenda Biru.
Giat dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H, dan dihadiri oleh Danlanud, Kajari Kota Banjarbaru, Kepala AVSEC, GM Angkasa Pura, Kaden B Brimob Polda Kalsel, Dalmas Polda Kalsel, Kasat Pol PP Prov Kalsel, Pasiops Kodim 1006/mtp, Kasat Pol PP Kota Banjarbaru dan di ikuti Kabag Ops Polres Banjarbaru, para Kasat Polres Banjarbaru, para perwira, Kapolsek Banjarbaru Barat.
Kekuatan personel yang terlibat untuk membantu pengamanan dari Polres Banjarbaru 100 org, Brimob 1 SSK,Dalmas Polda 1 SST, TNI AD 10 org, TNI AU 10 org, Satpol PP 10 org dan Angkasa Pura 15 org

Objek pengamanan yang dijaga antara lain, Bandara Syamsudin Noor, Kantor Angkasa Pura, rumah GM Angkasa Pura, pintu 1, 2,3, kantor proyek dan tenda biru.

Kegiatan diawali dengan negosiasi terhadap para penghuni yang berjumlah sebanyak enam orang (6) diantaranya, Muhamad Abdul Rauf, Asad, Antung, Iyun, Anjang, Adar.

Negosiasi secara persuasif berjalan dengan lancar sehingga mereka mau meninggalkan tempat tanpa adanya perlawanan dan benturan fisik dg petugas kemudian dilanjutkan dengan pengosongan tenda biru oleh petugas Angkasa Pura.

Selama berjalannya kegiatan tidak ada gangguan dari pihak yang menguasai lahan masing-masing diarahkan naik mobil untuk di antar pulang dgn di kawal oleh anggota sesuai flotingnya ke tempat tujuan/ rumahnya
Kegiatan selesai jam 11.00 wita dalam keadaan aman dan terkendali.

Tindak lanjut kegiatan, anggota pengamanan tetap stanby menunggu perkembangan paskan pengosongan lahan,
Anggota tertutup melekat pada masing2 org untuk memonitor perkembangan pergerakan, Tim Humas baik dari Polres, Angkasa Pura, TNI dan Satpol PP melaks giat patroli cyber dan mengumpulkan vidio yang akan disepakati bersama sambil meneliti semua kalimat dan tindakan yg dilakukan petugas. Pelaksanaan pembersiahan dan pemerataan lahan oleh Angkasa Pura tetap dilakukan pengamanan.

penulis    : Anang

editor      : Alfian

publish   : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password