Begini Kronologis Pembunuhan di Hutan Atiah Desa Uren Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Hebohnya pembunuhan yang terjadi di desa Atiah anak desa Uren kecamatan Halong kabupaten Balangan pada Rabu (24/1/2018), langsung ditindaklanjuti dengan sigap.

Pelaku pembunuhan yang diketahui berinisial LT (37) warga desa Uren ini menyerahkan diri ke Polsek Halong setelah membunuh korban yaitu Syahriansyah (47) warga desa Halong Rt. 06 dengan diantarkan keluarganya yaitu Agus dan Supianoor.

Berita terkait : Polisi Balangan Tangani Pembunuhan di Hutan Atiah Desa Uren

Kejadian ini bermula pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2018 pukul 10.00 Wita bertempat di hutan Atiah Kampung Sesirin Anak Desa Uren Kec. Halong (keterangan Pelaku) pada saat pelaku berjalan menuju ke kebun padi, di tengah perjalanan pelaku bertemu dengan korban, kemudian korban menegur dengan berkata “Bisa ae leh berokok” (Bisa saja lah merokok), dijawab oleh pelaku “Bisa ae” (Bisa aja).

Selanjutnya korban berkata “Hadang dulu, aku bekamih” (Tunggu dulu, saya kencing), dengan nada yang lantang, pelaku menjawab “Kenapa maka kayak itu bepandir lawan aku” (Kenapa bicara seperti itu dengan saya), pada saat korban sedang buang air kecil pelaku lari ke arah rumahnya, kemudian masuk dan mengambil pisau, setelah mengambil pisau pelaku turun dari rumah.

Namun pada saat turun dari rumah korban sudah berada di depan rumah dan mengayunkan parang kearah pelaku, kemudian pelaku menangkis dan menusukkan pisaunya ke arah tulang rusuk sebelah kiri korban dan saat itu juga korban langsung terjatuh, melihat korban sudah tidak bernyawa lagi pelaku langsung mengikat leher korban menggunakan tali nilon warna biru dan menyembunyikan dengan cara ditutupi dengan batang serta daun pisang.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto membenarkan adanya tindak pidana pembunuhan di wilayah hukumnya.

“Personel hingga saat ini terus melakukan pencarian barang bukti berupa pisau yang dipergunakan pelaku untuk membunuh korban di lokasi,” terangnya.

“Pemeriksan lebih lanjut Pelaku ditangani Reskrim Polres Balangan,” tambahnya.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password