Polri-TNI Kompak, Ratusan Pendemo Anarkis di Bolmong Utara Berhasil Dipukul Mundur

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tak puas dengan hasil pemungutan suara dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Utara 2018, ratusan pengunjuk rasa mendatangi kantor KPUD.

Dengan kesigapan petugas, seluruh pendemo yang sempat melempar batu, akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh personel keamanan. Pendemo langsung diamankan guna menghindari kericuhan yang lebih besar.

Kejadian tersebut, tergambar dalam Sispamkota (Simulasi Pengamanan Kota) yang diperagakan oleh personel Polres Bolmong bersama Kodim 1303/Bolmong, di Lapangan Boroko, Rabu (24/01/2018), siang.

Peragaan dimulai dengan patroli dalam skala besar yang melibatkan seluruh satuan kerja operasional. Selain itu, juga diperagakan tindakan kepolisian dalam membantu petugas medis mengantisipasi korban jika terjadi konflik.

Dikatakan Kapolres Bolmong, AKBP Gani Siahaan, personel pengamanan yang ditugaskan nanti sebanyak 450 orang.

“Selain dari Polres Bolmong dan jajaran, juga dibantu dari Kodim 1303/Bolmong, Sabhara serta Satuan Setingkat Kompi Brimob Polda Sulut, Sat Pol PP serta Dinas Perhubungan Bolmong Utara,” jelasnya.

Turut menyaksikan simulasi siang itu, diantaranya Bupati Bolmong Utara, Depri Pontoh dan wakil bupati, pimpinan DPRD, KPUD, Panwaslu, perwakilan Kodim 1303/Bolmong, para bakal calon bupati dan wakil bupati, pimpinan Parpol, tokoh masyarakat serta warga sekitar.

Penulis: Rully
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password