Sosialisasi dan Pemberian Vaksin Difteri Polres “Metro” Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polres “Metro” Mamuju, Kepolisian Resort “Metro” Mamuju bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Sulbar menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pemberian Vaksin Difteri Kepada anggota Polri dan Bhayangkari Cabang Mamuju di Aula Wirasatya 96 Mapolres Mamuju, Kamis (25/1/18).

Kegiatan Sosialisasi dan Pemberian Vaksin Difteri dipimpin langsung oleh Wakapolres Mamuju didampingi oleh Ipda Dr.Ria (Paur I subbidkespol Dokkes Polda Sulbar) serta dihadiri oleh Para Pejabat Utama Mapolres beserta para Bhayangkari.

Dijelaskan dalam sosialisasi tersebut, Difteri adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa.

Difteri termasuk salah satu penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi dan imunisasi terhadap difteri termasuk ke dalam program imunisasi wajib pemerintah Indonesia. Imunisasi difteri yang dikombinasikan dengan pertusis (Batuk rejan ) dan tetanus ini disebut dengan imunisasi DTP, Terang Ipda Dr.Ria.

Sementara itu, kegiatan suntik difteri pada anggota diawali dari Wakapolres “Metro” Mamuju, kemudian dilanjutkan dilanjutkan Para PJU dan anggota polres beserta Bhayangkarinya.

Kegiatan penyuntikan difteri pada orang dewasa ini bertujuan agar tidak gampang terkena difteri di cuaca yang tidak menentu saat ini, utamanya bagi Anggota Polri dan ibu bhayangkari di polres “Metro” Mamuju, Tutur

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password