Aniaya Dokter dan Perawat Rumah Sakit, 2 Warga Tondano Timur Diamankan Resmob Polres Minahasa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Unit Resmob Polres Minahasa dibawah pimpinan Aiptu Mexi Pangeman berhasil mengamankan pelaku tindak pidana penganiayaan dan pengrusakan yang dilakukan secara bersama-sama.

Kejadian pada Selasa (23/1/2018) sekira pukul 16.50 wita di Rumah Sakit Umum Sam Ratulangi Tondano dilakukan oleh para tersangka, yaitu lelaki AM alias Apris alias Kiki (24) dan lelaki EERM alias Angga alias Koang. Keduanya warga Tondano Timur.

Keduanya melakukan penganiayaan terhadap para korban, yaitu dr. Enggar Gumelar (Dokter dari TNI), Perawat Jevni Karisoh, Perawat Lineflordia Sambul, Perawat Gladis Raranta dan PHL Feidy Agow. Dan juga keduanya melakukan pengrusakan terhadap fasilitas RSU DR. Sam Ratulangi Tondano.

Informasi yang diperoleh, hari itu para medis sedang bertugas di ruangan UGD Rumah Sakit, tiba-tiba datang sepeda motor dengan berboncengan 3 langsung masuk ke dalam ruangan UGD dan salah satu dari mereka tangannya berdarah akibat luka.

Tidak lama kemudian datang banyak orang di ruang UGD dan melakukan keributan serta melakukan penganiayaan terhadap dokter dan juga perawat yang ada dan juga melakukan pengrusakan di Ruangan Tindak UGD.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung melalui Kasubag Humas Hilman Rohendi membenarkan peristiwa tersebut. “Tim Resmob berhasil meringkus para pelaku pada Rabu 24 Januari 2018 pukul 13.00 wita di Kelurahan Tuutu Lingkungan 1 Kecamatan Tondano Timur,” ucapnya.

Menurutnya, diduga penyebab penganiayaan karena para tersangka kurang merasa puas atas pelayanan rumah sakit sehingga para tersangka menghampiri dokter dan langsung memukul dokter yang mengenai bagian wajah sebelah kiri, juga menendang paha sebelah kiri dari seorang perawat yang berada di samping dokter

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dibawa ke mako Polres Minahasa untuk proses penyidikan,” pungkas Kasubag Humas

Penulis: Humas Polres Minahasa
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password