Wujudkan Pilkada yang Aman dan Damai, Kapolres Tidore Jalin Silaturahmi dengan Para Tokoh Agama, Ulama dan Tokoh Adat Tidore

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolres Tidore Akbp Azhari Junda,SIK, yang didampingi oleh Kasat Intelkam melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Agama, Ulama dan Tokoh Adat di Wilayah Tidore Kepulauan. Giat silaturahmi tersebut dilakukan guna membangun sinergitas antara Polri dengan Tokoh Agama, Ulama dan Tokoh Adat dalam rangka menghadapi Pilkada Gubernur Propinsi  Maluku Utara tahun 2018.

Dengan harapan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar, damai, rukun yang pada akhirnya berkontribusi positif terhadap situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Tidore khususnya dan Maluku Utara pada umumnya.

Pada kegiatan ini, Kapolres mengikutsertakan awak media baik TV Online, media cetak maupun media online untuk meliput kegiatan dan penyampaian himbauan yang disampaikan oleh Tokoh Agama dan Ulama. Para Tokoh Agama dan Ulama yang disambangi oleh Kapolres adalah Ketua PD Muhammadiyah Tidore Bapak Drs. Ramli Karim, Ketua GP Anshor Tidore Bapak Supriyadi Syahbudin , Ketua MUI Tidore Bapak KH. M. Saleh Yasin, S. Ag, Ketua NU Tidore Bapak Ustadz An’Im Fatahna, dan Tokoh Adat Sangaji Laho Kel. Mareku Bapak Umar Yasin, S.Pdi. Para Tokoh menyambut  baik dan memberikan apresiasi atas langkah Kapolres Tidore yang telah proaktif mengambil langkah-langkah antisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi selama Pilkada Gubernur Malut tahun 2018.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Tidore melakukan diskusi dengan masing-masing tokoh terkait dengan peran penting para tokoh dalam mendukung Polri untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif. Setelah diskusi maka Kapolres memberikan kesempatan kepada masing-masing tokoh untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

Adapun intisari dari himbauan-himbauan para tokoh adalah agar seluruh lapisan masyarakat Tidore senantiasa menjaga silaturahmi dan kerukunan antra umat, selanjutnya agar masyarakat tidak saling menyebarkan fitnah dan ujaran kebencian serta informasi yang bernuansa provokasi yang dapat memecah belah umat, mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban sehingga momen  Pilkada di Maluku Utara berjalan dengan damai, aman dan lancar.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password