Kapolres Sangihe Ingatkan Peran Toga dan Tomas sebagai Penyejuk dalam Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Jajaran Polres Sangihe bersama TNI, Pemerintah Kabupaten Sitaro, Pelaksana Pilkada, Pengawas Pilkada serta segenap tokoh masyarakat melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka Pilkada Kabupaten Sitaro.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana, SIK, SH, di Kantor Resort GMIST Siau Timur, Rabu (24/1/2018).

Dijelaskan Kapolres, rapat koordinasi ini dilaksanakan sebagai sarana saling tukar informasi untuk menciptakan pilkada damai di wilayah Sitaro.

Rapat koordinasi ini juga katanya dalam rangka evaluasi pengamanan pilkada. “Segala sesuatu yang terkait dengan pengamanan Pilkada kita rencanakan dengan matang sehingga harapan kita Pilkada berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” ujar Kapolres.

Kapolres minta kerjasama dari semua pihak untuk menjaga kamtibmas dan saling berkoordinasi. Ia juga menekankan agar TNI Polri tetap menjaga sinergitas dan netralitas dalam Pilkada.

Senada dengan Kapolres, Dandim 1301 Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi M. Psi yang juga hadir dalam rakor tersebut mengingatkan agar TNI dan Polri harus berdiri di tengah-tengah masyarakat, netral tidak terpengaruh oleh salah satu partai.

Kapolres juga mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada agar dapat berperan menyejukkan, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang banyak,

“Mari kita jaga kedamaian bersama, jauhi minuman keras,’ katanya.

Hadir juga dalam rapat tersebut, Plt Sekda Sitaro Drs. Herry Bogar. MM, Kapolsek Siau Barat, anggota Danposal Siau, Pasi Intel Kodim, Dishub, Camat dan Kapitalaung.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password