Kapolri Berikan Hadiah SIP Brigadir Rochmat

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jatim, Brigadir Rochmat yang bertugas di Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, Jalan Yos Sudarso no 90 Kota Madiun ini baru saja mendapat penghargaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Penghargaan itu diberikan kepada Brigadir Rochmat sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya. Pasalnya sejak 2007, Brigadir Rochmat membiayai sekolah untuk anak-anak kurang mampu. Brigadir Rochmat memiliki anak asuh sebanyak 64 orang. Mereka berasal dari anak keluarga tak mampu, anak yatim dan anak yang ditelantarkan orangtuanya.

Ayah dua anak ini juga dianggap berprestasi karena berhasil mengubah kebiasaan masyarakat yang gemar berjudi menjadi gemar memancing.  Brigadir Rochmat juga kerap diundang sebagai guru ekstrakulikuler di berbagai sekolah SMP, SMA, dan SMK di Madiun.

Saat dikonfirmasi, Rochmat membenarkan terkait dengan penghargaan dari Kapolri kepadanya.

“Iya, tapi belum diserahkan. Baru TR-nya (surat telegram rahasia) saja. Nggak tahu nanti yang menyerahkan siapa,” jelasnya, Rabu (24/1/2018) siang.

Rochmat mengaku tak menyangka bakal mendapat penghargaan pendidikan sekolah bagi calon perwira dari Kapolri. Sebab, Brigadir Rochmat meniti karir polisi dari pangkat polisi paling rendah yakni Tamtama.

“Tidak menyangka, nggak kepikiran sama sekali. Saya kan dari Tamtama, bisa dapat penghargaan perwira itu kan peluangnya kecil sekali,” kata Rochmat yang pernah kuliah di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia di Jakarta ini.

Rencananya, bila tak ada hambatan, Rochmat akan mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Sukabumi pada 1 Maret 2018 nanti.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, mengaku ikut bangga atas prestasi yang diraih anggotanya.

“Kalau saya pribadi turut bangga dan bahagia memiliki anggota yg penuh kesungguhan dan keihlasan untuk mengurus 64 anak yang kurang mampu. Semoga niatan baik beliau mendapat imbalan dari Alloh SWT, ” ucapnya.

Kombes Pol I Gege Wijatmika berharap, prestasi dan penghargaan yang diterima Brigadir Rochmat dapat menginspirasi anggota yang lain.

“YBrigadir Rochmat memang layak mendapatkan penghargaan. Semoga bisa memotivasi kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” jelasnya.

Menurutnya, selain Kapolri, banyak pihak lainnya yang memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Brihadir Rochmat.

“Bukan hanya kapolri, tapi juga publik dan media,” tandasnya.

Rencananya Brigadir Rochmat akan diundang ke Mabes Polri di Jakarta untuk makan siang bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, sekaligus menerima penghargaan.

Penulis : Ice / hms jtm
Editor   : Alfian Nur
Publish : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password