Bawa Badik, Seorang Pemuda di Masamba Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Rabu (24/1/18) Pukul 22.30 Wita , Polsek Masamba berhasil mengamankan seorang pemuda yang membawa senjata tajam di pintu gerbang masuk Tamsis sebelah Utara

Pemuda tersebut berinisial RN (28) warga Dusun Pakali Desa pombakka Kec. Masamba Kab. Luwu utara.

Polsek Masamba yang sedang melaksanakan pengamanan hiburan malam puncak peringatan hari perlawanan rakyat luwu ke 750 tahun dan hari jadi luwu ke 72 melihat gerak gerik yang mencurigakan, kemudian diperiksa oleh anggota Polsek.

Saat digeledah di temukan senjata tajam yang disembunyikan di balik pakaian.

Di tubuh RN ditemukan pisau badik yang diselipkan di pinggang.

Tersangka tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Masamba untuk dilakukan pemeriksaan dan proses penyidikan.

“tersangka dan barang bukti satu badik kami sudah amankan di kantor Polsek Masamba, sekarang mereka sementara proses sidik,” jelas Kasubbag Humas Polres Luwu Utara AKP Zainuddin.

Ia menjelaskan, menurut keterangan tersangka, mereka bawa sajam untuk menjaga diri. “Namun itu membahayakan, dan bawa sajam itu dilarang, apalagi sudah meresahkan masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap juga agar masyarakat yang hendak keluar rumah tidak perlu membawa sajam, dan jika melihat ada yang mencurigakan atau terlihat membawa sajam, atau melakukan tindak kriminal lain langsung dilaporkan.”Kami akan tindaklanjuti,” jelasnya.

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password