Hadiri Hiburan Sisingan Reog , Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Untuk lebih dekat dengan warga di Desa binaan serta mengetahui seni budaya asli Indonesia sekaligus sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas, bhabinkamtibmas Polsek Sepauk Aipda Jakaria hadiri hiburan sisingan reog yang dilaksanakan dalam rangka memberi hiburan kepada masyarakat. Rabu , (24/01/2018).

Kegiatan hiburan sisingan reog ini dilaksanakan untuk melestarikan budaya asli indonesia dan menjadi pengetahuan kepada generasi muda agar paham dan tau dengan budaya, sekaligus dalam kegiatan ini personil bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga dan generasi muda yang ikut menyaksikan hiburan ini.

Pada kesempatan ini personil bhabinkamtibmas dapat mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya menjelang Pilkada Serentak 2018.

Aipda Jakaria menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dan apabila ada informasi sekecil apapun tentang kamtibmas bisa langsung menghubunginya, saya juga meminta kepada generasi muda jangan mudah terpengaruh informasi yang tidak jelas kebenarannya lewat media sosial, karena saat ini banyak cara yang dilakukan untuk membuat situasi menjadi tidak aman.

Pada kesempatan ini salah seorang tokoh pemuda Samson mengucapakan terima kasih kepada Polsek Sepauk yang melalui bhabinkamtibmasnya Aipda Jakaria yang telah menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat khususnya warga Desa Buluh Kuning.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sepauk Ipda Wargo Suwarso, mengatakan peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk dapat membantu tugas Kepolisian dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, keamanan dan ketertiban tidak akan berjalan maksimal tanpa bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, oleh karena itu kami sangat berharap peran serta masyarakat, saya telah berpesan kepada bhabinkamtibmas dapat terus menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat baik dalam kesempatan apapun ” ucapnya .

Penulis : Hartono
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password