Bhabinkamtibmas Desa Bukit Serayan Polsek Samalantan, Menjadi Narasumber Pencegahan KDRT

 

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar – Polres Bengkayang,Kepala Kepolisiaan Sektor Samalantan IPDA Syamsu Rizal, Yang diwakili oleh BRIGADIR Junaidi Bhabinkamtibmas di Desa Bukit Serayan Kecamatan Samalantan, Mendatangi kantor desanya untuk mendengarkan penyuluhan tentang Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Demam Berdarah, Rabu (24/1/2018) sekira pukul 08.30 wib.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh saudara Resmy selaku Kepala Desa Bukit Serayan dengan mengundang Narasumber dari Polsek Samalantan yang diisi oleh Bhabinkamtibmas Desa Bukit Serayan BRIGADIR Junaidi dengan Materi Pencegahan KDRT, Sedangkan Narasumber dengan Materi Demam Berdarah (DBD) dari Puskesmas Samalantan diisi oleh dr. Riyan.

” Dalam persentasinya, BRIGADIR Junaidi menjelaskan pengertian KDRT kepada warga, menurutnya KDRT adalah kekerasan yang dilakukan didalam rumah tangga baik oleh Suami maupun oleh Istri, sebagian korban KDRT adalah kaum perempuan (Istri) dan pelakunya adalah Suami, walaupun ada juga korban justru sebaliknya “.

Ia juga menyampaikan bentuk-bentuk KDRT, sebab akibat kekerasan terjadi, contoh KDRT dan solusi untuk mencegah terjadinya kekerasan, Semua materi telah ia jelaskan satu per satu dalam persentasinya.

Tidak hanya itu, Ia juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga, ” BRIGDIR Junaidi menghimbau kepada warga untuk tidak mudah percaya atau tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

Penulis : Suciono
Editor : Alfian. N/Nanang. P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password