Tribratanews.polri.go.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Untuk menanamkan kesadaran dan pengetahuan tentang hukum pada kalangan remaja maka Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengadakan kegiatan sosialisasi hukum pada pelajar SMA, SMK, SMP Negeri Monterado (24/01/2018).

Sebagai narasumber, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menyampaikan beberapa materi seperti Undang-undang Perlindungan Anak dan Perempuan, serta bahaya Narkoba dan Obat-obatan terlarang lainnya.

IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan pengetahuan kapada kalangan remaja khususnya pelajar agar mereka dapat menjaga diri sendiri dan orang-orang dekat mereka untuk terhindar dari perbuatan melanggar hukum.

Setelah Kapolsek, kemudian sosialisasi dilanjutkan dengan materi Lalulintas, dan rekrutmen Polri 2018 yang disampaikan oleh BRIPKA Suriana Pepel. Pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor menjadi penekanan serius saat penyampaian materi lalulintas.

Sementara AIPTU Supani dan BRIPKA Hidayat menyampaikan materi tentang cerdas bermedia sosial, setiap pelajar hendaklah cerdas menanggapi mana berita yang benar dan hoax di media sosial agar tidak melanggar hukum.

“Kami berharap generasi muda di Kecamatan Monterado mampu memberikan kontribusi yang positif untuk lingkungan sekitar tempat tinggalnya, salah satunya yaitu dengan sanggup untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Monterado ini berlangsung aman dan tertib, kurang lebih 100 orang pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut tampak memperhatikan setiap materi yang disampaikan oleh narasumber.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password