Polsek Jagoi Babang Himbaukan Masyarakat Agar Tidak Membakar Hutan dan Lahan

 

Tribratanews.polri.go.id.
Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Polsek Jagoi babang melakukan himbauan karhutla kepada masyarakat kecamatan Jagoi babang, Rabu (24/01/2018), pukul 09.00 wib sampai selesai.

Kapolsek Jagoi babang KOMPOL Oon Sudarman, S.E. Memerintahkan Bhabinkamtibmas Polsek Jagoi babang untuk melakukan himbauan dan sosialisasi karhutla di wilayah Polsek Jagoi babang.

Himbauan dan sosialisasi karhutla di lakukan oleh Bhabinkamtibmas masing-masing di Desa binaannya dengan mendatangi tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan Manggala Agni agar kegiatan tersebut langsung di ketahui oleh masyarakat baik sangsi hukum nya maupun akibat dari asap yang di timbulkan akibat pembakaran hutan dan lahan yang merugikan masyarakat.

Pada kesempatan sosialisasi dan himbauan karhutla tersebut di sampaikan juga pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Melalui Kanit Binmas Polsek Jagoi babang BRIPKA Okta menjelaskan, ” Bhabinkamtibmas sudah di perintahkan untuk melakukan sosialisasi dan himbauan karhutla kepada masyarakat agar masyarakat mengerti sangsi hukum dan akibatnya bagi masyarakat lain, melalui Bhabinkamtibmas yang berjumlah 6 (enam) orang dan 6 (enam) desa tersebut sangat efektif untuk di sampaikan langsung kepada masyarakat agar kesadaran masyarakat akan ladang berpindah tidak lagi terjadi.” Ujar Kanit Binmas Polsek Jagoi babang saat di konfirmasi.

Penulis:Feri santoso
Esitor :Alfian N/Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password