Binmas Polres Majene Sosialisakan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di MAN

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menjaga Rantai Generasi yang tetap bersih dan Berkualitas serta bebas dari pengaruh obat-obatan (Narkoba), Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Majene rutin melakukan sosialisasi terkait Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di sekolah-sekolah.

Sosialisasi kali ini menyasar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Majene, Rabu (24/1/18) dengan tujuan menciptakan generasi yang bebas dari pengaruh dan bahaya narkoba maupun kenakalan remaja lainnya.

Aiptu Irwan Waris bersama Aiptu Hamjad selaku Narasumber menghimbau para siswa siswi untuk tidak terlibat dengan hal-hal yang negatif, “Kami harapkan pelajar generasi muda Era ini mampu menjadi generasi yang cerdas sekaligus berperan serta dalam memberantas peredaran Narkoba”, Imbaunya.

Darurat Narkoba di Indonesia, sudah cukup menjadi tamparan keras untuk seluruh rakyat indonesia. olehnya itu, mari bersinergi, bersatu dan kompak dalam memberantas peredaran Narkoba, karena ditangan pemudalah indonesia Bisa Lebih Maju dan Berkembang, Tutur Irwan Waris.

Disamping itu, untuk mengantisipasi penyebab kenakalan remaja meluas, dalam hal ini peran serta para guru-guru sangatlah diperlukan untuk mengawasi segala gerak gerik siswa.

Lain halnya dengan Aiptu Hamjad, Pihaknya menyebutkan penyebab kenakalan remaja disebabkan oleh banyak faktor diantaranya kurangnya pengawasan dari orang tua, dasar agama yang kurang, perkembangan teknologi modern, pergaulan yang salah, lingkungan tempat tinggal yang buruk, informasi teknologi yang negatif, gangguan berpikir dan tidak adanya penyaluran bakat, Tuturnya.

Selain penyuluhan bahaya Narkoba dan Kenakalan remaja, Binmas Polres Majene ini juga menyumbangkan bantuan Al Quran sebanyak 10 buah sebagai sarana pendukung untuk meningkatkan kecintaan terhadap al-quran.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password