Berkat Aksi Pedulinya Suapi Kakek Kelaparan, Bripka Jumanto Dapat Kehormatan Makan Siang bersama Kapolri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Bripka Jumanto anggota Satlantas Polres Barru yang viral di sosmed setelah videonya menyuap nasi seorang kakek di Pos lantas Barru mendapat kehormatan untuk makan siang bersama Kapolri diruang kerjanya, Rabu (24/01/18).

Dari pantauan tim Tribratanews, Bripka Jumanto hadir bersama istrinya serta Kapolres Barru Akbp Burhaman dan Kasat Lantas Polres Barru. Disana mereka dijamu langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang didampingi Kakor Lantas Polri, Kadiv Humas, Kapolda Sulsel dan Karo Penmas Divhumas Polri.

Sambil mengambil makanan yang telah dihidangkan, Kapolri bercengkrama dengan Bripka Yumanto dan sesekali mengajaknya bercanda. Sebagai orang nomor satu di Institusi Polri, Tito sangat mengapresiasi terhadap yang dilakukan oleh Bripka Yumanto dan akan mempertimbangkan untuk memberikan penghargaan

Sebelumnya di video viral tersebut terlihat Bripka Jumanto sedang menyuap kakek dengan nasi bungkus. Seorang kakek yang terlihat sangat kelaparan melahap nasi dari sang bintara polisi.

 

Kejadian ini tepat pada hari Kamis 18 Januari 2018 sekitar pukul 20.00 Wita malam. Saat itu kakek tersebut diantar oleh Bripka Harun, anggota Sabhara Polres Barru ke depan Pos Lantas dengan tujuan ingin dicarikan mobil ke arah Makassar.

Saat itu Bripka Jumanto memperhatikan orang tua itu sangat kasihan karena gemetar sempoyongan sehingga ia berinisiatif mengajak masuk di Pos Lantas, setelah dipersilahkan duduk kelihatan orang tua itu bingung sambil gemetar badannya sehingga Jumanto berinisiatif membelikan nasi bungkus.

Setelah itu Jumanto mencarikan tempat tidur di samping pos untuk istrahat bermalam. Saat malam itulah, Jumanto menyuapi sang kakek yang sudah keriput itu.

Saat nasi bungkusnya datang Jumanto yang menyuapi karena memang sang kakek itu terlihat keletihan dan lapar sekali.

Keesekoan harinya, kakek ini kemudian diantar ke Dinas sosial Barru. Jumanto baru meninggalkan Dinas Sosial setelah Kepala Dinas Sosial mengaku siap mengurus kakek ini.

IMG-20180124-WA0009

IMG-20180124-WA0010

IMG-20180124-WA0016

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password