Hari ke 8, Satgas Kesehatan Polda Papua Terus Lakukan Pelayanan Kesehatan di Asmat

Tribratanews.polri.go.id. – Polda Papua-Polres Asmat- Memasuki hari ke 8, Tim Satuan Tugas (satgas) Penanggulangan Bencana Gizi Buruk di Kabupaten Asmat terus melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat asmat, rabu/24/11/2018.

Ipda dr. Leonard R. I. Philipus, saat dikofirmasi terkait dengan kegiatan pelayanan kesehatan tersebut menyampaikan bahwa, memasuki hari ke 8 ini, Tim satgas kesehatan polda papua terus melakukan pelayanan di puskemas Atsj Distrik Atsj, kab. Asmat.

“Kami terus melakukan pelayanan kepada penderita campak dan Gizi buruk di puskesmas Atsj dan dalam pelayanan ke hari 8 ini, terdapat 87 pasien yakni IGD 3 pasien, 2 anak dan 1 dewasa, rawat inap 6 pasien. Keenam pasen rawat inap sudah diperkenankan pulang dan melanjutkan terapi obat di rumah”. Ungkap Ipda Leonard.

WhatsApp Image 2018-01-24 at 14.17.02

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M. Kamal, SH. Saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa, tim kesehatan Polda Papua akan terus memberikan pelayanan kesehatan hingga kondisi di Kabupaten Asmat benar-benar membaik. Dan kapal milik Pol air Polda Papua juga akan tetap siaga di Asmat untuk mengevakuasi warga kepanpun dibutuhkan.

“Juga diketahui bahwa, jumlah pasien yang di rawat di RSUD Agats dan Gereja Betlehem GPI Agats sampai hari Selasa tanggal 23 Januari 2018 kemarin, ada 45 pasien yang dirawat yakni 8 pasien campak, 14 pasien kurang gizi dan 23 pasien gizi buruk”. Ungkap Kabid Humas Polda Papua.

Tambah Kabid Humas, Sedangkan Pasien yang dirawat di Gereja GPI Betlehem Agats sebanyak 47 pasien yang terdiri dari 8 Pasien kurang gizi dan 39 Pasien Gizi buruk. Total Keseluruhan, 92 Pasien Campak dan Gizi buruk. Sedangkan ada Penambahan 2 pasien Gizi buruk dari Distrik Fayit.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password