Bekunjung Ke Polres Singkawang, Anak – Anak Tk Pembina Dikenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas

A8663941-DB79-4EB4-ABEE-5564EE8CF686

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Singkawang kembali mendapat kunjungan dari anak–anak TK (taman Kanak–kanak), kunjungan tersebut yaitu dari TK (taman Kanak–kanak) Pembina Singkawang Selatan, Rabu (24/01/2018).

Kedatangan para siswa/siswi beserta guru TK (taman Kanak–kanak) Pembina Singkawang Selatan tentu saja bukan untuk membuat SKCK, atau laporan pengaduan kepolisian, tidak lain adalah dalam rangka kunjungan WISATA EDUKASI ke Mapolres Singkawang.

Kedatangan anak–anak TK (taman Kanak–kanak) yang didampingi oleh para guru ini diterima oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang IPTU Jamian bersama anggotanya di halaman Mapolres Singkawang.

Kepada anak-anak TK (taman Kanak–kanak) Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang mengajak bermain dan bernyanyi sambil memperkenalkan rambu–rambu lalu-lintas serta memberikan contoh cara berkendara yang baik dan benar, tentunya dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Tidak hanya itu, untuk lebih mengenal tugas–tugas Kepolisian, anak-anak TK (taman Kanak–kanak) juga diajak berkeliling ke ruangan–ruangan yang ada di Mapolres Singkawang, dengan sesekali diberikan penjelasan tentang tugas Polisi di setiap ruangan yang dikunjungi.

Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di ruangan Sat intelkam, Identifikasi, Ruang Tahanan, Ruangan SCC (Singkawang Command Center) dan lain-lain. Kecerian pun terpancar dari raut muka anak-anak TK (taman Kanak–kanak) Pembina Singkawang Selatan.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang mengatakan “Diharapkan dengan Program Wisata Edukasi ini dapat menanamkan kecintaan anak-anak kepada sosok Polisi yang dahulu sering dijadikan image untuk menakuti anak–anak, akan berubah menjadi sosok Polisi yang dicintai masyarakat, Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas” Ujar Kanit Dikyasa IPDA Jamian

Sementara itu, perwakilan guru dari TK (taman Kanak–kanak) Pembina Singkawang Selatan menyampaikan Ucapan terima kasih, kegiatan ini merupakan program untuk lebih menambah pengetahuan kepada siswa/siswi kami dalam mengenal profesi dan tugas – tugas Kepolisian.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password