Terkait Curanmor di Bandar Lampung, Dalam Dua Bulan Pelaku Dapat Lima Motor

wa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Tersangka curat Dermawan (32) mengaku baru dua bulan beraksi dengan hasil lima motor curian yang seluruhnya dijual ke Kabupaten Lampung Selatan.

“Sudah lima kali di Jalan Yos Sudarso, Garuntang dan Pahoman. Kan banyak rumah disitu. Sekitar dua bulanan ini lah. Ngambilnya itu sore, jam 17.00 – 19.00 Wib, ” kata tersangka saat diwawancarai para awak media dalam ekspos kasus tersebut di Mapolresta, Selasa 23 Januari 2018.

Dia merusak kunci stang dengan kunci letter T sebelum kabur dengan motor curian. Untuk kunci T itu, tersangka akui bukan miliknya. Hanya titipan teman yang lama tak diambil juga. Akhirnya ‘iseng’ mencoba dan berhasil. Akhirnya berani beraksi. Itupun sendirian dengan alasan hasil utuh tak berbagi.

“Memang sengaja ngambil motor yang diparkir dihalaman rumah daripada parkiran umum. Ngga berani saya disitu karena kan saya sendirian. Trus kalau ada yang rumahnya pakai pagar gerbang tertutup yah nggak berani ngambil juga. Ribet, ” jelas buruh serabutan itu yang dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara paling lama tujuh tahun itu.

Baca juga : Polresta Bandar Lampung Kembali Tangkap Pelaku Spesialis Curanmor

Tiap beraksi, motor langsung dibawa ke Lampung Selatan. Ada Andre (sedang dikembangkan – red) sang makelar menunggunya. Tersangka sebut kenal Andre saat bertemu di Pasar Panjang. Andre, diakui tersangka, kebetulan sedang mencari orang yang bisa ‘mencarikan’motor bekas harga sangat miring. Tersangka menyanggupi dengan alasan kebutuhan perut. Warga Teluk Betung Utara ini sebut kerja sampingan jadi maling motor. Upah sebagai buruh tidak cukup membiayai kehidupan istri yang mengandung tujuh bulan serta anak berumur tujuh dan tiga tahun. Sebagian ditabung untuk biaya melahirkan nanti. (*)

Penulis : Wahyudi / Tim
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password