Polresta Bandar Lampung Kembali Tangkap Pelaku Spesialis Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kegiatan hunting, strong point dan penyekatan yang dilakukan Satreskrim Polresta Bandar Lampung dan Polsek Teluk Betung Selatan meringkus pelaku curat, tersangka Dermawan (32), Senin 22 Januari 2018 sekitar pukul 18.30 wib.

Tersangka yang mengendarai motor korban masih berusaha kabur dan melawan anggota walaupun sudah dikepung anggota dan masyarakat. Setelah timah panas bersarang dikaki kanannya, baru perlawanan tersangka warga Teluk Betung Utara ini mengendur. Anggota yang tadinya mengejar tersangka untuk ditangkap, beralih tugas jadi menjaga tersangka dari amuk massa.

Ekspos penindakan tersebut dipimpin Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si di Mapolresta, Selasa 23 Januari 2018.

“Modus tersangka dengan berkeliling pakai angkot atau jalan kaki mencari sasaran. Yang dicari itu motor parkir dipekarangan atau teras rumah pribadi. Dengan alasan memanfaatkan kelalaian korban karena merasa parkir dirumah sudah pasti aman, ” Terang Murbani.

Begitu melihat mangsa, tersangka turun dari angkot. Diam sejenak memperhatikan situasi sekitar. Lalu bergegas mendekati motor, merusak kunci stang dengan kunci letter T lalu langsung kabur. Semua itu dilakukan kurang dari tujuh menit. Sebelum ditangkap, tersangka buruh serabutan itu beraksi disebuah rumah dekat masjid di Jalan Gatot Subroto.

“Begitu dapat motor curian, tersangka langsung mengendarainya ke Palas Kabupaten Lampung Selatan. Disana ada temannya, semacam makelar begitu, yang sudah menunggu. Langsung jual sekitar Rp1 – 2 juta tergantung merk dan kondisi motor. Hasilnya digunakan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari, ” lanjutnya saat didampingi Kasatreskrim Kompol Harto Agung C, S.Ik dan Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Listiyono Dwi Nugroho, S.Ik. (*)

Penulis : Wahyudi / Tim
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password