Polisi Role Model : Kanit Reskrim yang Bersuara Merdu dan Juga Mantan Atlit Bola Voli

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Menangani kasus-kasus kriminal tak jarang membuat lelaki yang satu ini pusing dan dilanda stress. Tapi tak ingin larut dalam kekalutan, Iptu Panggayuh punya cara tersendiri untuk mengatasinya. Dia memilih untuk bernyanyi.

Beruntung, Panggayuh pandai bermain gitar. Karena itu, tak jarang dia bersenandung dengan diiringi gitar. “Ya, itulah yang menjadi hiburan saya,” kata lelaki yang juga menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pesantren Polresta Kediri tersebut.

Hanya, menariknya Panggayuh ini bernyanyi tidak hanya di siang hari. Melainkan dia memilih untuk bersenandung di keheningan malam. Menurut dia, bernyanyi saat malam hari bisa memberikan ketenangan tersendiri.

Tidak hanya bernyanyi, Panggayuh dulunya juga merupakan seorang atlet bola voli. Olahraga, kata Panggayuh, mampu menanamkan nilai-nilai disiplin pada diri seseorang. Karena itulah, sejak dulu ayahnya juga meminta agar dirinya rajin berolahraga.

Sayang, kini Panggayuh tidak lagi menekuni voli menjadi hobinya. Ini dikarenakan kesibukannya bertugas di kepolisian yang cukup menyita waktu. “Sebenarnya voli ini mampu melatih kedisiplinan,” tandasnya.

Pada dasarnya, Panggayuh selalu berupaya untuk bisa menghibur diri atau mencari kegiatan-kegiatan ringan. Tujuannya adalah untuk melepaskan diri dari kepenatan pekerjaannya sebagai anggota kepolisian.

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password