Semalaman Polisi Bersama Warga Cari Balita Tenggelam Disungai

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Devita Agustin (6) , warga Lingk. Grogol RT.39 RW.8 Kel. Singonegaran Kec. Pesantren Kota Kediri hanyut/terbawa arus saat bermain  kali Parung, Senin (22/1) pukul 15.00 WIB.

Setelah dilakukan pencarian oleh warga masyarakat , polisi, Satpol PP, BPBD  pada hari yang sama pukul 23.30 jenazah korban ditemukan di wilayah Kaliombo Kota Kediri dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelum hilang terbawa arus, korban bermain bersama dua kawannya dan juga kakaknya di Sungai Parung.

“Pada hari Senin tanggal 22 Januari 2018 sekira pkl 13.30 WIB  korban bersama ketiga temannya menuju kali Parung berniat untuk berenang.  Saat sampai di kali keempat anak  tersebut melepas pakaian dan berenang di kali tersebut. Ketika bermain  Vita  panggilan Devita Agustin terbawa oleh arus kali Parung. Gading Ika Syaputra kakak kandung korban berusaha menolong korban namun korban tetap hanyut sempat berteriak minta tolong namun tidak ada yang bantu lalu pulang,” kata Kompol ST Nurinsana, Kapolsek Pesantren Polresta Kediri yang juga turut melakuan pencarian.

Masih menurut Kompol Nurinsana sekira pukul 14.00 WIB  kakak kandung korban memberitahukan ibunnya jika adiknya Vita  terhanyut terbawa arus kali Parung kemudian menuju lokasi dan sempat masuk kedalam kali Parung untuk mencari namun tidak diketemukan dan hanya ditemukan satu  baju rok warna biru dongker damm pasang sandal jepit warna biru.

“Upaya pencarian yg terus dilakukan bersama masyarakat sekitar, pada hari Senin 22 Januari 2018 sekira pukul  23.30 telah dapat diketemukan korban yg dalam keadaan mengapung di kali Parung  Kelurahan  Kaliombo telah meninggal dunia dengan  posisi telungkup .selanjutnya jazad dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri guna dimintakan VER,” ujarnya.

Sementara itu atas meninggalnya Devita Agustin

Ini secara khusus pada Selasa dini hari (23/1) Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar datang dirumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa dan menitipkan pesan kepada warga Kota Kediri,” Ini menjadi pembelajaran bersama, agar anak-anak memperhatikan tempat bermain dan juga kepada orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya,” pesannya.

 

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password