Taufik Tumbelaka, Pengamat Politik di Sulut: Bangun Kesadaran bahwa Perbedaan Pilihan Politik Jangan Sampai Merusak Kebersamaan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Proses tahapan Pilkada 2018 sudah dimulai. Seluruh pihak berharap penyelenggaraan Pilkada ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Harapan tersebut salah satunya muncul dari Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut, Taufik Tumbelaka. Ia berharap semua pihak bahu membahu menciptakan suasana yang kondusif agar setiap tahapan pilkada dapat berjalan sesuai harapan serta terciptanya dinamika politik yang sehat.

“Terlebih khusus, para calon Kandidat serta para elit politik dapat mengajak serta menjaga para Kader, pendukung dan simpatisan agar tidak melakukan hal-hal dapat menciderai semangat dari demokrasi dalam Pemilu Kada,” katanya.

Ia mengatakan perlu terus dibangun kesadaran, bahwa perbedaan pilihan politik jangan sampai merusak kebersamaan yang telah terbangun dengan baik. Karena, harga yang harus dibayar jika terjadi dinamika politik yang liar akan terlalu mahal.

“Jadikan Torang Samua Basudara dan Torang Samua Ciptaan Tuhan Benteng Demokrasi,” katanya saat dihubungi via Ponsel, Senin (22/1/2018).

Menurutnya prinsip semangat kebersamaan Torang Samua Basudara dan Torang Samua Ciptaan Tuhan harus dikedepankan guna mengedepankan kepentingan bersama.

Penulis: Tim Humas
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password