Inspeksi Mendadak Kelengkapan Personil Polres Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Usai pelaksanaan apel pagi, Selasa (23/1/18) Wakapolres Majene Kompol Muh. Arief, didampingi seluruh Unit Provost tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dengan sasaran pemeriksaan Gaktiblin seluruh personil.

Kegiatan pemeriksaan tersebut, dilakukan secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan personil guna mengetahui sampai dimana kesiapan para personil delam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

“Petugas itu, harus menjadi contoh ditengah masyarakat, sebelum menindak para pelanggar perhatikan terlebih dahulu kelengkapan diri”, Tutur Wakapolres disela-sela pemeriksaan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkecil segala bentuk penyimpangan dan pelanggaran yang dilakukan oleh personil. Tegas Wakapolres.

Adapun sasaran pemeriksaan Gaktiblin meliputi Kelengkapan surat nyata diri, Kelengkapan identitas perorangan, Gampol, Sikap tampang, Senpi yang dipinjam pakaikan, Kelengkapan kendaraan bermotor R2 dan R4 baik itu milik dinas maupun pribadi, Kelengkapang surat-surat kendaraan dan Kehadiran anggota.

Pada pelaksanaannya secara keseluruhan sikap tampan dan kelengkapan personil sudah memenuhi kriteria yang baik. Harapannya hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan karena kita harus jadi contoh di tengah masyarkat. Tambah Muh. Arief

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password