Kapolsek Selakau Bentuk Kelompok Belajar “Bunga Desa” Dalam Program Berantas Buta Huruf

Tribratanews.polri.go.id, Lagi, bentuk pelayanan nyata personil Bhayangkara Polri untuk masyarakat dibentuk melalui Program Berantas Buta Huruf Di Kalangan Masyarakat. Peserta kelompok belajar ” Bunga Desa ” Kec. Selakau berasal dari ibu-ibu lansia yang masih berkeinginan dan semangat untuk mengejar impiannya yaitu dapat menulis dan membaca di usia senja.

Tampak goresan tangan mereka yang masih belum terlalu mahir menggerakkan pensil di atas kertas buku tulis, sesekali tulisan mereka salah, corat-coret dan hapusan diulang berulang kali, namun tetap semangat untuk pandai sehingga bisa menulis.

Sebut saja ibu Asada salah satu peserta kelompok belajar ” Bunga Desa ” bentukan Program Berantas Buta Huruf Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H.

Dirinya memang sudah lama menantikan masa-masa seperti ini, dapat teralihkan rutinitas kesehariannya yang dimana hanya mahir menggunakan cangkul dan parang ditengah kebun miliknya, berkat program ini dia dan peserta yang lain masih dapat belajar untuk membaca dan menulis. ” Sekarang saya sedikit demi sedikit dapat menulis dan membaca walau tidak lancar tapi selalu ada kemajuan tuturnya.

Beberapa perhatian Kapolsek Selakau dengan peserta didik yang tidak lagi muda / ibu lansia adalah dengan menyempatkan diri untuk hadir Senin, 22/1/2018 pada saat proses belajar mengajar berlangsung walau dengan kondisi sesibuk apapun. Selain itu Ronald juga merasa bangga dan gembira melihat antusias / semangat warga yang tidak menjadikan usia sebagai penghalang untuk belajar ,dimana mayoritas peserta adalah para lansia.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa kerja nyata dan komitmen Kapolri melalui program Promoternya tampak jelas sekali dengan adanya program seperti ini dapat hadir ditengah masyarakat yang memang sangat membutuhkan perubahan bagi para lansia untuk dapat belajar sebagai bekal di masa senja. Bukan hanya sekedar memberikan ilmu Pendidikan namun juga semata-mata menanamkan amal ibadah diluar tugas Pokok Kepolisian. Sehingga sekali lagi tujuannya jelas Polri akan dekat, semakin dipercaya, merasa dimiliki dan dicintai oleh masyarakat tuturnya.

Penulis : Rio
Editor : Alfian Nunar/ Nanang purnomo
Publis : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password