Press Release Pengungkapan Kasus Usaha Pembuatan Oli Palsu Menggunakan Merk Orang Lain

humaspoldametrojaya-20180123-0003

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (23/1/2018) Selasa tanggal 23 Januari 2018 pukul 19.00 wib Polres Metro Bekasi Kota Unit Krimsus telah melaksanakan giat Press Release pengungkapan kasus usaha pembuatan diduga Oli Palsu yang menggunakan merk orang lain yang dipimpin Oleh Kapolres Metro Bekasi Kota didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota.

Pelaku 6 (Enam) orang diantaranya Y, A als L, S, N, RH, dan TH, dengan modusnya pemilik memerintahkan pekerja untuk membuat oli Mobil dengan Merk. : SHELL HELIK, TGMO dan Oli Gir  Motor Yamaha Merk. YAMALUB dengan cara OLI kemasan Drum di tuangkan kedalam Ampu ( Penampungan Pengolahan Oli) kemudian di berikan Cairan Pewarna Oli dan diaduk dengan mesin selama 15 menit, selanjutnya oli dimasukan kedalam kemasan Botol yg telah disiapkan yang selanjutnya ujung botol di berikan penutup dengan menggunakan mesin press dan ditutup botol dan sebelum di masukan ke dalam Dus, terlebih dahulu kemasan Botol di berikan Nomor Registrasi dengan menggunakan Mesin Registrasi seolah olah Oli kemasan  tersebut ASLI.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal 62 ayat (1) Jo Pasal 8 ayat 1 huruf  B. C, D dan E  UU Nom 8 Tahun 1999 Tentang perlindungan Konsumen dengan ancama Pidana  5 Tahun denda 2 M.

Penulis : Fitri

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password