Ops Gaktibplin di Polres Badung, Satu Personel di Push Up

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Sie Propam Polres Badung kembali menggelar Ops Gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Disiplin). Usai apel pagi, seluruh personel Polres Badung diperiksa mulai dari sikap tampang hingga kelengkapan surat nyata diri, seperti KTA dan KTP. Tak hanya itu, SIM dan STNK juga tidak luput dari pemeriksaan provos.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Sie Propam untuk menegakan disiplin anggota Polri sehingga tidak terjadi pelanggaran disiplin. Kasi Propam Polres Badung, Iptu I Made Murdawan menerjunkan seluruh anggotanya untuk memeriksa satu per satu penampilan dan kelengkapan administrasi personel Polres Badung.

Dari pemeriksaan tersebut, satu personel ditemukan rambut masih belum rapi serta langsung diberikan tindakan disiplin berupa push up dan diminta untuk segera memotong atau mencukur rambutnya. Dikatakannya dengan tegas bahwa seluruh personel harus berpenampilan rapi dan bersih terutama pakaian dan sikap tampang.

“Kami secara berkala melakukan pemeriksaan kedisiplinan dan sikap tampang anggota Polres Badung. Tujuannya adalah agar kedisiplinan tetap terjaga, sehingga pelanggaran disiplin anggota Polri dapat diminimalisir,” ujar Iptu I Made Murdawan

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password