Pengungkapan Pelaku Kasus Tindak Pidana Pencurian Modus Ganjal ATM

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (23/1/2018) Rabu, 23 Januari 2018 , Pukul 16.30 WIB bertempat di halaman Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah dilaksanakan Konferensi Pers yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, didampingi oleh Wadir Reskrimum  terkait keberhasilan Ditreskrimum dalam pengungkapan pelaku kasus Tindak pidana Pencurian dengan pemberatan modus Ganjal ATM atau Card Teapping.

Tersangka terdiri dari 2 (dua) orang dengan iniisial SA alias S (26) dan Z alias H (20) dengan
Barang bukti yang telah disita dari kedua pelaku diantaranya 1 ( satu ) buah kartu ATM Bank BRI, 1 ( satu ) buah kartu ATM Bank BCA, 1 ( satu ) buah kartu ATM Bank CIMB Niaga dan1 ( satu ) buah kartu ATM Bank Mayora.

Modus yang dilakukan oleh para tersangka dengan cara mengganjal slot kartu di mesin ATM dengan menggunakan tusuk gigi, dan berpura-pura membantu korban, kemudian pelaku dan menghafal nomor PIN milik korban. Setelah korban pergi, pelaku kemudian melakukan Tarik tunai dengan ATM milik korban di tempat lain.

Akibat perbuatannya para pelaku diancam pidana sebagaimana Pasal  363 KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun.

Penulis : Fitri

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password