Polda Bali Sosialisasikan Penerimaan Polri SIPSS Melalui Radio

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat pemuda-pemudi Bali agar mau mendaftarkan diri menjadi anggota Polri. Biro SDM Polda Bali mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan penerimaan polisi SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) di desa binaannya.

Selain menyebarkan brosur dan memasang spanduk, sosialisasi juga dilakukan dengan memanfaatkan media elektronik. Dengan difasilitasi Bidang Humas Polda Bali, Kasubagdiapers Biro SDM Polda Bali Kompol I Ketut Dana, S.H. melaksanakan dialog interaktif di Radio RRI Pro 1, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar yang dipandu langsung oleh Penyiar, Nana dan Widya, Senin (22/1/2018).

Dalam dialog interaktif yang berlangsung selama satu jam itu, Kompol I Ketut Dana, S.H. mensosialisasikan pendaftaran polisi SIPSS TA 2018 yang telah dibuka mulai dari tanggal 16 Januari hingga 1 Februari 2018. Perwira melati satu di pundak ini juga menjelaskan hal-hal yang harus diketahui oleh masyarakat terkait pendaftaran SIPSS, mulai dari persyaratan administrasi, tahapan seleksi hingga prodi yang dibutuhkan.

Tidak kalah penting, Kasubagdiapers Biro SDM Polda Bali secara tegas menyampaikan kepada masyarakat bahwa penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun. Masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Setiap penerimaan anggota Polri selalu menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clean and Clear. Tidak dipungut biaya sepeserpun. Jika ada orang yang menjanjikan kelulusan, jangan dipercaya,” tegas Kompol I Ketut Dana, S.H.

Saat dikonfirmasi, Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Drs. Agus Djaka Santoso menungkapkan, diadakannya sosialisasi lewat radio lebih efisien, efektif dan memiliki potensi besar dalam menyebarluaskan informasi mengenai penerimaan SIPSS. Menurutnya, hampir semua lapisan masyarakat di Bali mempunyai radio sehingga bisa interaktif langsung.

“Untuk masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi penerimaan SIPSS dipersilahkan membuka website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id. Jika masih kurang jelas, silahkan bertanya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat,” terang Kombes Pol. Drs. Agus Djaka Santoso, Selasa (23/1).

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Adnyana

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password