Pengabdian Bhabinkamtibmas Polres Lampung Barat Terhadap Warga Binaannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. sebagai pelindung pengayom masyarakat Polisi Bhabinkamtibmas pekon kota jawa, Kecamatan Bengkunat yakni Aiptu Totok Tri Winarno membantu masyarakat yang meninggal dunia karena sakit hingga mengantarkan jenazah sampai ke pemakaman umum pekon pagar bukit induk kurang lebih berjarak dari rumah duka kepemakaman umum 7 km dengan berjalan kaki melewati jalan lumpur, pada Selasa 23/01/2018.

pemakaman 4Kasat Binmas AKP Tarwidi mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas tersebut merupakan tugas yang paling mulia yang harus di tiru Polisi lainya. Dirinya sangat dekat dengan masyarakat di wilayah binaannya.

pemakaman 2setiap ada kegiatan apapun dia selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan ringan membantu warganya, hal tersebut sudah saya buktikan ketikan kami sidak diam-diam tampa memberitahu kapolseknya di wilayah binaannya. Setiap saat ada acara kegiatan di wilayah binaannya, baik Acara Pekon Maupun Masyarakat beliau selalu hadir. Keterangan tersebut di dapat saat kami menanyakan kepada warga setempat tentang keaktipan anggota bhabinkamtibmas di wilayah,”Ucap Kasat Binmas.

pemakaman 3Sementara penjelasan dari Aiptu Totok mengatakan, bahwa dirinya bersama sama warga ikut membantu menggotong atau membawa jenazah secara bergantian menuju pemakaman dengan melewati jalan tanah yang berlumpur dan Naik-turun, Sebagai anggota polisi yang bertugas sebagai Babinkamtibmas di lapangan garda terdepan Polres kita harus dekat dan mengenal masyarakat dan membantunya setiap terkena musibah, tidak harus bantuan berupa materi tetapi bisa bantuan berupa tenaga,”terang Aiptu Totok.

Kegiatan Aiptu Totok ini di respon baik oleh masyarakat binaannya bahkan dengan hadirnya Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang peduli dan turut hadir saat warganya meninggal dunia. Beliau juga mudah bergaul dengan warganya, ada permasalahan sekecil apapun dirinya selalu hadir untuk menyelesaikan permasalah tersebut. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa di contoh oleh Bhabinkamtibmas yang lainya.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Afian Nurnas

Publish         : Edi S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password