Wujudkan Pelopor Berkendara, Sat Lantas Polres Majene Polda Sulbar Aktif Sosialisasikan UU. Lalu Lintas

tribratanews.polri.go.id –  Polda Sulbar, Guna mewujudkan generasi yang tertib berkendara sekaligus meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan diwilayah, Satuan lalu lintas Polres Majene gencar melaksanakan Sosialisasi terkait tata tertib berlalu lintas khususnya di lingkungan Pelajar.

Hal tersebut dilakukan mengingat angka kecelakaan hingga saat ini masi didominasi oleh kalangan pelajar dan remaja, sehingga diperlukan upaya dan pendekatan yang lebih maksimal.

Kali ini, kegiatan Sosialisasi tertib berlalu lintas yang tertuang dalam UU No. 22 Tahun 2009 tersebut, menyasar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Neg. 3 Majene, yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Ipda Abd. Rajab didampingi Stafnya, Selasa (23/1/18).

Kanit Dikyasa Ipda Abd. Rajab pada kesempatannya memberikan berbagai himbauan maupun penekanan terhadap siswa-siswi agar menggunakan helm standar Nasional pada saat berkendara, tidak ugal-ugalan dan melengkapi surat-surat serta Fisik kendaraan, tidak kalah prnting jangan menggunakan knalpot bogar. Tuturnya

“Jika Belum Cukup Umur, sebaiknya menggunakan kendaraan umum seperti mikrolet atau ojek, mengingat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dominan anak – anak atau pelajar yang belum memiliki SIM atau umur belum mencapai 17 tahun”, Imbaunya

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan pesan – pesan Kamtibcarlantas dan bahaya penggunaan obat-obat terlarang serta minuman keras (Miras), sekaligus membagikan Brosur Himbauan Keselamatan Berlalu Lintas.

Terpantau, Sosialisasi antusias diikuti oleh para Siswa-Siswi SMP Neg. 3 Majene. Harapannya melalui kegiatan ini para siswa – siswi lebih paham dan mengetahui akibat-akibat yang terjadi apabila melanggar aturan dalam berlalu lintas, Harap Ipda Abd. Rajab.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password