IMM Cabang Mamuju Lakukan Aksi Damai di Depan Mapolda Sulbar; Ini Tanggapan Kabid Humas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Aksi Unjuk rasa yang mengatas namakan diri sebagai Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Cab. Mamuju diterima langsung oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Barat saat beraksi di depan Mapolda Sulbar Jl. Ahmad Kirang Mamuju. Selasa (23/01/18) sekitar Pukul 11.45 Wita.

Aksi damai ini langsung diterimah oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura M, SH, di dampingi oleh Wadir Krimum, Wadir intelkam dan Kabag Ops Polres Mamauju serta Penyidik dan kasubdit yang menangani kasus yang di suarakan. tuntutan  Dari Kelompok Mahasiswa Kepada Polda Sulbar terkait Mandetnya Penegakan Hukum Karena Inferfesensi Kekuasaan, mereka juga Menuntut agar Pihak Hukum Menegakkan Pasal 351 ayat 1 kepada terduga tersangka, tidak hanya itu mereka juga meminta kejelasan status tersangka. Aksi ini dipimpin oleh korlap yaitu Lel. Mursalim jumlah massa sekitar 30 orang dengan Alat Peraga yang digunakan yaitu 1 Buah Megaphone, 2 Buah Spanduk Kecil, 1 buah Bendera IMM Kecil, 1 Buah Bendera IMM Besar, dan 1 buah Spanduk Besar yang bertuliskan ” Meminta Aparat Kepolisian Bersikap Profesional tegas dan Tidak Terbang Pilih Dalam menegakkan Hukum“.

Dalam aksi tersebut massa aksi melakukan orasi secara bergantian oleh korlap dan kader IMM, dan Adapun tanggapan oleh Kabid Humas Polda Sulbar yang menjelaskan bahwa tidak ada pembiaran dalam kasus pemukulan Dosen oleh oknum Mahasiswa, Proses hukum tetap berjalan.  sementara itu Terkait masalah yang di tanyakan oleh salah satu keder Aliansi tersebut Bahwa sudah sejauh mana proses hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkait kasus yang disangkakan, Kata  “AKBP. HJ. Mashura M, SH “Kasus Sudah Ditangani oleh Penyidik Polda Sulbar,  Pelapor telah diambil keterangan, selanjutnya dilakukan pemanggilan saksi-saksi guna dimintai keterangan Lebih lanjut”. Pasal telah ditetapkan dengan Pasal 352 KUHP. ungkap Beliau. Setelah Mendengarkan keterangan dari Kabid Humas Massa Aksi lalu meninggalkan Mapolda dengan tertip dan damai.

Penulis : IR439

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password