Rela Jual Kambing Ternaknya, Aiptu Ismail Belikan Kelengkapan Sekolah Darnawati

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Peduli dengan masyarakat kurang mampu, Babinkamtibmas Polsek Sendana, Polres Majene, Aiptu Ismail rela menyisihkan gajinya bahkan rela menjual hewan ternaknya untuk membantu sesama. Salah satunya membantu Pelajar SMP Neg. 2 Sendana yaitu Darnawati (13) alamat Dusun Camba-camba, Desa Tallu Banua, Kec. Sendana.

Darnawati (13) merupakan salah satu dari keluarga kurang mampu yang tetap berjuang keras menjalini kehidupan meski harus ekstra bekerja demi menikmati bangku sekolah seperti anak-anak lainnya.

Lanjut dikatakan, Siswi tersebut empat bersaudara dari pasangan Saudara Akhmad yang sudah lama menderita penyakit gangguan jiwa hingga saat ini. sementara istrinya Dahlia warga yang tidak mampu, Terang Ismail

Aiptu Ismail dalam askinya menjemput langsung siswi di sekolahnya tentunya telah berkoordinasi dengan Kepala sekolah Andi Arsia. S.Pd, selanjutnya ia bersama siswi tersebut langsung menuju ke Pasar Sentral Majene dengan tujuan membelikan kebutuhan sekolah seperti Kaos kaki, Sepatu, Tas, Buku dan Jilbab.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP 2 Andi Arsia sangat mengapresiasi kebaikan polisi tanpa pamrih ini. “Subhanallah, begitu muliah Aiptu Ismail yang begitu peduli dengan sesama bahkan rela menjual kambing miliknya untuk berbagi”, Tuturnya

Secara terpisah, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK mengaku bangga atas kepedulian anggotanya ini. Menurutnya, apa yang dilakukan Aiptu Ismail sudah menggambarkan bahwa polisi adalah manusia biasa yang bisa dengan mudah tersentuh hatinya.

“Yang dilakukan Aiptu Ismail harus dijadikan inspirasi bagi warga lainnya terutama orang yang lebih mampu untuk berbagi dengan sesama, Karena Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama,” Tutur Kapolres.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password