AWC Sat Sabhara Polres Tolitoli Bantu Padamkan Kebakaran di Pasar Sandana

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Sebuah kebakaran kembali terjadi di Tolitoli, Sulawesi Tengah, kali ini sebuah rumah hangus terbakar, dan beberapa tetangganya terkena dampak yang berada di Dusun Kampung Nelayan, Desa Sandana, Kecamatan Galang, Selasa, (23/1/2018).

“Kebakaran diketahui pada pukul 08.15 wita, saksi mata bernama Masita keluar dari rumah tersebut hendak menjemur pakaian, dan pada saat itu saksi melihat api yang berasal dari ruang tengah dan langsung berteriak kebakaran,” kata Kapolsek Galang, Iptu Edwyn Jacobus.

Warga sekitar mencoba memadamkan api, namun api dengan cepat membesar karena rumah tersebut terbuat dari kayu.

9afcce88-b485-4fb9-9645-02862b7ad7c9

Personil Polsek Galang langsung menuju ke tempat kejadian diikuti oleh Lanal Tolitoli untuk memadamkan api, tak lama kemudian mobil AWC Polres Tolitoli tiba di lokasi dan membantu proses pemadaman.

Korban dari kebakaran tersebut adalah Rajab, Rumah habis terbakar beserta isinya termasuk surat-surat penting di dalamnya dengan nilai kerugian sekitar Rp. 150.000.000.

Abd.Mukti mengalami kebakaran dibagian dapur dan mengalami kerusakan pada bagian pintu dan jendela dgn total kerugian sekitar Rp. 10.000.000.

Asnawing mengalami kebakaran pada bagian atap dapur dengan nilai kerugian sekitar Rp.5.000.000.

Samsudin mengalami kebakaran pada bagian dapur dengan nilai kerugian sekitar Rp. 5.000.000.

Pendi mengalami kebakaran pada bagian dapur dengan nilai kerugian sekitar Rp. 5.000.000.

“Berdasarkan keterangan anak korban , bahwa sebelum neninggalkan rumah anti nyamuk yang dibakar semalam masih menyala di dalam kamarnya dan berdasarkan keterangan
saksi yang pertama melihat, api berasal dari dalam kamar anak korban sehingga dapat disimpulkan bahwa diduga sementara sumber api berasal dari anti nyamuk yang berada didalam kamar,” ungkap Iptu Edwyn.

Penulis : Hernawan
Editor   : Alfian
Publish : Hernawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password