Resmi Melepas Satgas FPU 10 Indonesia, Wakapolri : Jaga Nama Baik Indonesia:

tttttt

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Melalui upacara pemberangkatan, Kepolisian Negara Republik Indonesia resmi melepas pasukan perdamaian Satgas Garuda Bhayangkara 2 FPU 10 Indonesia yang akan berangkat tugas ke Darfur-Sudan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (22/01) pagi. Upacara pemberangkatan dipimpin Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin.

Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin berpesan kepada 140 personil Satgas yang dijadwalkan berangkat pada jum’at 26 Januari melalui bandara Internasional Soekarno – Hatta itu, untuk menjaga nama baik indonesia. Sebab selama ini Satgas FPU asal Indonesia dikenal sebagai salah satu pasukan perdamaian terbaik yang pernah dikirimkan oleh PBB, maka dari itu seluruh personel satgas FPU 10 diharapkan dapat meneruskan tradisi yang baik itu.

ttttt

“Jaga nama baik bangsa dan negara Indonesia, serta Polri pada khususnya. Jangan lakukan perbuatan yang kontraproduktif yang dapat merusak citra negara Indonesia didaerah penugasan”, ucap Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin saat memberikan amanatnya pada upacara pemberangkatan.

Satgas garbha 2 FPU 10 Indonesia telah melalui 4 tahap dalam mempersiapkan keberangkatan, mulai dari tahapan seleksi, pelatihan kelompok komando, kelompok pendukung, pelatihan taktis, dan pembekalan pra tugas, yang telah dilangsungkan sejak bulan maret 2017.

ttttttttttDalam menjalankan misi Unamid ini, terdapat tugas pokok yang diamanahkan kepada Satgas FPU 10, yakni melindungi personel dan staf PBB di daerah misi, menjaga perlengkapan dan fasilitas PBB, serta melakukan perlindungan terhadap masyarakat sipil di daerah konflik.(*)

Penulis : Heru

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Alam/Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password