Kapolres Bojonegoro Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Menteri Pertanian di Kecamatan Kanor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si pimpin langsung jalannya pengamanan kunjungan kerja Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, pada Senin (22/01/2018) pagi tadi yang lakukan di Desa Gedongarum dan Desa Temu Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro dengan menggunakan motor trail bersama Wakapolres dan tim Panther Polres Bojonegoro. Kunjungan Mentan ke Kecamatan Kanor tersebut dalam rangka melakukan tanam dan panen raya padi di dua desa tersebut.

Dalam kunjungan kerja tersebut Menteri Pertanian didampingi oleh Wakasad Letjend TNI Tatang Sulaiman, Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs Ari Dono Sukmanto, SH., MH., Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman, Kapolda Jawa Timur Irjend Pol. Drs. Machfud Arifin, SH, Aster Kasad, Dirjen PDN Kementerian Perdagangan, Ketua KPPU, Anggota DPD RI, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, Kasub Penindakan Satgas Pangan, Kadivre Bulog Jawa Timur.

Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Bojonegoro, Pimpinan DPRD Bojonegoro, Kepala OPD terkait, Kepala Bulog Bojonegoro, Kepala Desa se Kecamatan Kanor dan para petani di sekitar wilayah Kecamatan Kanor.

Kepada kami, Kapolres Bojonegoro menerangkan bahwa Menteri Pertanian beserta rombongan menempuh perjalanan ke Bojonegoro dengan menggunakan helycopter dari Helipad Bandara Juanda Surabaya menuju Helipad di Desa Simorejo Kec Kanor Kabupaten Bojonegoro.

“Rombongan Mentan tiba di Helipad Desa Simorejo sekira pukul 09.30 WIB dan melanjutkan perjalanan menuju lokasi kegiatan di Desa Gedongarum Kecamatan Kanor menggunakan kendaraan roda empat”, jelas Kapolres.

Setelah menuju dilokasi kegiatan, rombongan Mentan melakukan panen raya serta tanam tanaman padi yang telah disediakan lokasinya oleh Pemerintah Daerah. Selain itu juga, Mentan menyerahkan bantuan-bantuan serta dialog dengan para petani desa sekitar.

“Setelah melakukan kegiatan di Bojonegoro, Mentan melanjutkan perjalanan ke daerah Jawa Tengah dengan agenda kegiatan yang sama”, pungkas Kapolres.

Penulis : Yudie
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password