Polres Sintang Kawal Kegiatan Demo Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Kabupaten Sintang

Aksi Unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan ini merupakan kali 3 yang pernah dilakukan terkait adanya Guru Garis Depan . Para pengunjuk rasa menyampaikan pendapat dengan cara beraudiensi dengan Ketua Komisi C DPRD Herimaturida, S.Pd, M.Pd dan anggota Komisi C lainnya didampingi dengan Kepala Dinas Pendidikan Dr. Lindra Amzar M.Si dan anggota serta Perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah Sintang,.

Seluruh Perwakilan dari massa aksi sebanyak 50 (Lima puluh) orang ini terdiri dari PP. FORDEM -Kalbar, DPC. Fordem – Kalbar Kabupaten Sintang, Forum Guru Honorer Perbatasan Kab Sintang masuk keruang rapat DPRD dan melakukan audiensi resmi dengan Ketua Komisi C,  Perwakilan meminta kepada Pihak legislatif dan eksekutif untuk menyikapi aspirasi terkait.  Selama kegiatan diskusi berjalan aman dan lancar selanjutnya massa membubarkan diri dan kembali ke rumah masing – masing.

Kabag Ops Polres Sintang Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi, SIK, MH mengatakan pada kegiatan tersebut seluruh rangkaian kegiatan tersebut diberikan pengamanan oleh Polres Sintang, baik pengtamanan terbuka ditempat pelaksanaan, pengamanan arus lalu lintas hingga pengamanan tertutup.
“Pada pelaksanaan pengamanan dan pengawalan  lalu lintas bawasannya mereka menggunakan dalam perjalanan aksi nya menuju kantor DPRD maupun pada saat bubar disitu memerlukan pengamanan dan pengawalan esktra agar tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya” ujar Kabag

“baik pengamanan maupun pengawalan ini, tujuannya agar mereka pada saat berada dijalan, keselamatan mereka benar-benar terjaga. Ini sebagai wujud perhatian kita, bukan hanya sebatas para aksi damai namun pada setiap kegiatan masyarakat yang memerlukan, kami tetap berikan pelayanan,” jelas Kabag Ops

Penulis : Chintya
Editor : Alfian N/ Nanang P
Publish : bunga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password