Polsek Bonti Gelar Razia Dalam Rangka Cipta Kondisi

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kepolisian Sektor (Polsek) Bonti menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat termasuk angkutan umum dan angkutan barang di depan Mapolsek Bonti sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas agar kondusif.

“Pemeriksaan kendaraan tersebut dalam rangka cipta kondisi wilayah guna mengantisipasi adanya barang-barang bawaan yang berbahaya, terlarang maupun barang ilegal seperti Illegal Trading dan TKI serta antisipasi gangguan kamtibmas lainnya,” ungkap Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono, SH, Senin (22/1/2018).

Dalam pelaksanaannya, anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Bonti dan selalu mengutamakan senyum, sapa, dan salam.

“Tak hanya surat-surat kelengkapan saja yang diperiksa, namun barang bawaan setiap pengendara juga turut diperiksa,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dalam rangka mencegah dan menekan angka kriminal khususnya terkait illegal tranding, TKI, dan TP ( Curas, Curat, dan Curanmor ) di wilkum Polsek Bonti. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan senjata tajam (sajam), senjata api (senpi) maupun barang-barang ilegal, hanya saja pihak Kepolisian memberikan teguran dan pembinaan kepada sejumlah pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

“Harapan Polsek Bonti agar peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” ucap Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono, SH.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Bunga PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password