Dipimpin Kapolsek Polewali Personil Polres Polman Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Oleh Aliansi Mahasiswa Polman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,  Senin, tanggal 22 Januari 2018 sekitar pukul 10.40 wita, bertempat di Depan Kantor DPRD Kab. Polman Jln. A. Depu Kel. Takatidung Kec. Polewali Kab. Polman telah berlangsung aksi unjuk rasa damai yang dilakukan oleh Oraganisasi Rakyat Kuasa dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cab. Polman yang tergabung dalam Alaiansi Mahasiswa Polman dengan tema”Stop Impor Pangan Sejatra Petani” yang dikordinatori oleh Kader Rakyat Kuasa an. Suaib Radiah F (21), Mahasiswa, Alamat Desa Galeso Kec. Wonomulyo Kab. Polman dengan jumlah masaa Kl. 20 orang.

Aksi tersebut berlangsung dengan menggunakan Spanduk yang bertuliskan “Aliansi Mahasiswa Polman” Tema Stop Impor Pangan sejahterakan petani, ‎Mengaphone / alat pengeras Suara.

Aksi berlangsung dengan cara orasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone/alat pengeras suara, membentangkan spanduk, pamplet dan bendera.

Adapun orasi yang disampaikan oleh para pengunjuk rasa yakni Penolakan kebijakan pemerintah terkait persoalan impor beras, karena Jika terjadi Impor beras maka akan berdampak keanjlokan harga gabah di kalangan petani, dan  ‎Jika pemerintah Kab. Polman tidak mengambil sikap mengenai kelangkaan pupuk yang sudah mulai terjadi maka ini akan mengancam padi petani yang dapat mengalami keterlambatan perkembangan khusunya padi, serta Turunkan harga sembako karena pendapatan ekonomi masyarakat dapat dikatakan tidak sesuai dengan pendapatan kebutuhan sehari-harinya sehingga akan menimbulkan kerugian atau ketidak percayaan terhadap pertanian.

Setelah melakukan orasi Kl. 50 menit selanjutnya mahasiswa memasuki ruang aspirasi dan diterima oleh Ketua DPRD Kab. Polman Ir. M. Fariruddin Wahid. M. si didampingi anggoto komisi 4 DPRD kab. Polman M. Said Sidar. SE.

Adapun kesimpulan dari hasil pertemuan tersebut , Anggota DPRD Kab. Polman belum bisa menguluarkan pernyataan sikap sehubungan penolakan Impor beras sebelum mendapatkan data rill stok beras yang ada di Kab. Polman mencukupi atau tidak sampai panen raya tiba.

Serta Anggota DPRD Kab. Polman akan menindak lanjuti hal tersebut melalui komisi 2 DPRD Kab. Polman untuk menghadirkan instasi terkait dalam hal ini, Bulog dan dinas pertanian untuk melakukan rapat.

Aksi tersebut berlangsung hingga pukul 12.30 wita selanjuynya mahasiswa membubarkan diri secara tertib. Situasi dalam keadaan aman dibawah kendali pamka dan Pamtup peraonil Polres Polman dan Polsek Polewali yang dipimpin oleh Waka Polsek Polewali Iptu Suyanto.

Penulis : SB40

Editor   : Alfian

publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password